Pemerintah Kota Sabang Optimalkan Sektor Pariwisata

- Aceh
  • Bagikan
Pemerintah Kota Sabang Optimalkan Sektor Pariwisata

Tampak dalam gambar Pj. Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi memimpin rapat Program Pariwisata tahun 2024. (Waspada/TZ)

SABANG (Waspada): Pelaksanaan beragam program dan event pariwisata pada tahun 2023, berhasil meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara ke Kota Sabang.

Hal ini menjadi semangat Pemerintah Kota Sabang, untuk konsisten meningkatkan kinerja dalam mengembangkan sektor pariwisata.

Tahun 2023, Gampong Iboih yang merupakan destinasi utama pariwisata Sabang, telah dibangun dua unit lavatori lengkap dengan ruang ganti dan locker. Air bersih juga sudah tahap akhir untuk didistribusikan ke Pulau Rubiah.

Pemerintah Kota Sabang Optimalkan Sektor Pariwisata

Sementara untuk memaksimalkan program pariwisata pada tahun ini, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi secara langsung memimpin rapat paparan rencana program pariwisata 2024, di Ruang rapat Pulau Klah (Walikota Sabang), Selasa (16/1).

Menghadirkan Kepala Dinas Pariwisata Faisal Azwar beserta para Kabid dan Camat Sukamakmue Nurmansyah Putra, rapat tersebut membahas program yang akan diselenggarakan tahun 2024, khususnya terkait pengembangan destinasi wisata Iboih.

Pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Pariwisata akan melanjutkan penataan daya tarik wisata Teupin Layeu Iboih, serta akan meningkatkan kapasitas kelembagaan pengelolaan kawasan agar lebih nyaman dan berkualitas serta berdaya saing.

Selain itu, tahun ini Dinas Pariwisata Kota Sabang juga akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata untuk pemandu pariwisata dan ekonomi kreatif. ( b18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *