Pemilu Di Aceh Besar Lancar Aman Tanpa Kendala

- Aceh
  • Bagikan
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto foto bersama saat meninjau pelaksanaan KPPS 2024 di Gampong Lambarih Bakmee, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Rabu (14/2). (Waspada/Ist)
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto foto bersama saat meninjau pelaksanaan KPPS 2024 di Gampong Lambarih Bakmee, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Rabu (14/2). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) secara acak dalam wilayah di Kabupaten Aceh Besar.

“Alhamdulillah, rangkaian pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Aceh Besar berjalan lancar dan aman, tanpa kendala apapun. Terimakasih untuk para petugas lapangan yang telah bersikap melayani dan profesional,” kata Muhammad Iswanto kepada pers, usai peninjauan, Rabu (14/2).

Menurut Iswanto, peninjauan itu dilakukan setelah setelah mendengarkan pantauan situasi Pemilu secara nasional melalui zoom meeting di Mapolres Aceh Besar. “Kami bersama Forkopimda langsung bergerak menuju ke berapa TPS di wilayah Kabupaten Aceh Besar,” kata Muhammad Iswanto, saat meninjau pelaksanaan Pemilu 2024 di Gampong Lubok Batee, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Iswanto menambahan, pantauan tersebut untuk melihat secara langsung kesiapan panitia KPPS, terkait logistik Pemilu, seperti kotak suara, surat suara, serta pemilih di TPS. “Tadi, kami melihat langsung di dua TPS, satu di TPS Gampong Lubok Batee. Setelah itu, di lanjutkan ke TPS Gampong Lambarih Bakmee,” tuturnya.

Ia menyebutkan, pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Aceh Besar berjalan lancar dan aman, tanpa kendala apapun. “Alhamdulillah, kita bersyukur atas kerja sama dengan seluruh Stakeholder dan semua lapisan masyarakat, karena penyelenggaraan Pemilu 2024 di Aceh Besar berjalan sesuai yang diharapkan yaitu berjalan aman dan lancar,” sebut Iswanto.

Dalam kesempatan pemantauan itu, Muhammad Iswanto kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024. Selain itu dari pantauan lapangan, terlihat animo masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 ini semakin meningkat. “Saya imbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan jangan Golput,” ucapnya.

Turut hadir dalam pemantauan itu, Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha,Kajari Aceh Besar Basril G SH MH, Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, Asisten 1 Sekdakab Farhan AP, Kesbangpol Aceh Besar Sofian, dan sejumlah kepala OPD yang masuk dalam tim Pemantau Pemilu 2024 serta Forkopimcam Ingin Jaya dan Suka Makmur. (b05)

  • Bagikan