Pemkab Abdya Mutasi Puluhan Pejabat Eselon III Dan IV

- Aceh
  • Bagikan
Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Eselon III dan IV dalam lingkungan Pemkab Abdya. Senin (26/2).Waspada/Syafrizal
Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Eselon III dan IV dalam lingkungan Pemkab Abdya. Senin (26/2).Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Sebanyak 35 pejabat Eselon III dan IV, setara administrator dan pengawas, dalam lingkungan Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya), dimutasi dari jabatan sebelumnya ke jabatan baru. Bertempat di loby kantor Bupati, kompleks perkantoran Bukit Hijau, Blangpidie. Senin (26/2).

Mutasi puluhan pejabat hari itu sesuai Surat Keputusan Bupati Abdya nomor 115 tahun 2024, tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan administrator dan pengawas, di lingkungan Pemkab Abdya tertanggal 23 Februari 2024, yang ditandatangani Pj Bupati Abdya H Darmansah SPd MM.

Pelantikan dan pengambilan sumpah puluhan pejabat hari itu, dilakukan oleh Sekda Abdya Salman Alfarisi ST. Turut dihadiri para Asisten, para Staf Ahli dan para Kepala SKPK, serta pihak terkait lainnya.

Pemkab Abdya Mutasi Puluhan Pejabat Eselon III Dan IV

Diantara puluhan pejabat yang dilantik dan diambil sumpah hari itu, 26 diantaranya dilantik dalam jabatan Eselon III, setingkat Sekretaris SKPK, Kepala Bidang (Kabid), Kepala Bagian (Kabag) dan Sekretaris Kecamatan (Sekcam). Sedangkan 9 pejabat lainnya, dilantik setingkat Eselon IV dengan jabatan Kasubbag dan Kasi, yang bertuga di sejumlah SKPK dalam Kabupaten setempat.

Dalam amanatnya, Sekda Abdya Salman Alfarisi ST mengatakan, kepada para pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah, agar menjalankan tugas sebaik-baiknya, sesuai dengan tupoksi yang telah ditetapkan. “Jika masih ada kekurangan, maka perbaikilah demi meningkatkan kemajuan kinerja,” katanya.

Sekda Salman menambahkan, dalam jabatan yang baru dilantik itu, bisa jadi akan ada kekurangan staf. Namun inilah yang namanya dinamika untuk seorang pemimpin, harus bisa mengantisipasi agar roda kinerja bisa terus maju. “Apabila staf kita mengisi jabatan lain, harus mengelola agar target kinerja bisa terjaga. Tidak ada staf, maka harus siap. Jangan gara-gara digeser atau mutasi menjadi turun kinerjanya. Segera koordinasi, demi peningkatan kinerja,” pungkasnya.(b21)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *