Pemkab Aceh Besar – Angkasa Pura II Tanami Tabebuya Di Gampong Nusa

- Aceh
  • Bagikan
Pemkab Aceh Besar - Angkasa Pura II Tanami Tabebuya Di Gampong Nusa
Eksekutif GM Angkasa Pura II, didampingi Kadis LHK Aceh Besar dan SGM of Community Development Center Angkasapura II, melakukan tanam perdana Pohon Tabebuya di Gampong Nusa, Aceh Besar di Kantor Keuchik Gampong Nusa Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Senin (26/2). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Dalam rangka meningkatkan keindahan alam dan potensi wisata di Aceh Besar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muwardi menghadiri penyerahan simbolis penanaman pohon Tabebuya atau yang mirip pohon Sakura di Kantor Keuchik Gampong Nusa Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Senin (26/2).

Penyerahan pohon Tabebuya dilakukan secara simbolis yang dilakukan melalui tanam perdana oleh Eksekutif GM Angkasa Pura II Darmadi, dilanjutkan oleh Kepala Dinas DLH Aceh Besar dan perwakilan dari Dinas Pariwisata Provinsi Aceh.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Aceh besar, Muwardi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Angkasa Pura yang telah ikut berpartisipasi aktif untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup. “PT. Angkasa Pura sangat membantu untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup di wilayah Kabupaten Aceh Besar, dengan memberikan berbagai bibit bagi ruang terbuka hijau yang ada di Aceh Besar, salah satunya di Gampong Wisata Desa Nusa ini,” jelas Muwardi.

Kedepannya, harapnya, semoga kerjama ini terus terjalin demi menjaga kelestarian alam dan indahnya Aceh Besar dengan hadirnya Tabebuya atau disebut sakura ini.

Sementara itu, Eksekutif GM Angkasa Pura II Darmadi menyampaikan penghijauan ini dilakukan dengan penanaman pohon dalam menjaga lingkungan. “Penghijauan ini sebagai bentuk kontribusi BUMN dalam mengatasi isu lingkungan, khususnya isu polusi,” jelas Darmadi.

PT. Angkasa Pura II sebagai bagian dari In Journey Grup terus berupaya melakukan penghijauan, kali ini dengan tema Sakura di Nusantara akan dilakukan penanaman serentak 4.000 pohon Tabebuya di Bandara AP II.

Dalam kesempatan yang sama SGM of Community Development Center Angkasa Pura II, diwakili Agus Santoso juga menjelaskan kegiatan penanaman pohon dapat dijadikan sebagai momentum strategis dalam upaya untuk mengantisipasi dampak perubahan iklim global, degradasi dan deforestasi hutan dan lahan serta sebagai upaya konservasi sumber daya air.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Camat Lhoknga, Perwakilan Polsek dan Koramil Lhoknga serta tokoh masyarakat serta warga Gampong Nusa. (b05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *