Pemkab Aceh Besar Peringati HUT Pemadam Kebakaran

- Aceh
  • Bagikan
Pemkab Aceh Besar Peringati HUT Pemadam Kebakaran

Peserta Apel Gabungan Organisasi Perangkat Daerah dalam rangka memperingati HUT Pemadam Kebakaran ke-105 di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (4/3). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Asisten Administrasi Umum Jamaluddin menjadi Pembina Apel Gabungan Organisasi Perangkat Daerah dalam rangka memperingati HUT ke – 105 Pemadam Kebakaran di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (4/3).

Asisten Administrasi Umum, Jamaluddin yang membacakan sambutan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyebutkan, peringatan HUT Pemadam Kebakaran Tahun 2024 ini menjadi kesempatan mengkampanyekan peran, tugas serta fungsi pemadam kebakaran dalam penyelamatan dengan menunjukkan profesionalitas pemadam kebakaran dan penyelamatan yang hadir dalam melayani masyarakat.

Pemkab Aceh Besar Peringati HUT Pemadam Kebakaran
Asisten Administrasi Umum Jamaluddin menjadi Pembina Apel Gabungan Organisasi Perangkat Daerah dalam rangka memperingati HUT Pemadam Kebakaran ke-105 di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (4/3). (Waspada/Ist)

Pj Bupati juga memberikan apresiasi atas pengabdian, perjuangan, dan pengorbanan petugas pemadam kebakaran sebagai garda terdepan dalam upaya mewujudkan perlindungan masyarakat, aset daerah, fasilitas publik dari potensi/ancaman dan dampak ikutan kebakaran serta penyelamatan kedaruratan non kebakaran lainnya.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengucapkan selamat Ulang Tahun Pemadam Kebakaran ke-105 Tahun 2024. Saya sampaikan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Aceh Besar atas pengabdiannya dalam mengemban tugas penyelamatan,” ujarnya.

Diungkapkannya, dalam pidato Mendagri pada Upacara HUT ke-105 Pemadam Kebakaran di Kota Surabaya beberapa hari lalu, Mendagri Prof Tito Karnavian memberikan apresiasi yang tinggi kepada petugas pemadam kebakaran yang telah melaksanakan tugas yang baik sehingga pemadam kebakaran bisa eksis selama 105 tahun.

Pemkab Aceh Besar Peringati HUT Pemadam Kebakaran

Oleh karena itu, semangat untuk terus berkarya membesarkan Satuan Pemadam Kebakaran harus terus berlangsung dan bahkan semangat itu harus terus meningkat. Untuk itulah, tema peringatan HUT Pemadam Kebakaran yang 105 Tahun 2024 ini yaitu “Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi”.

Oleh karena itu pula, tambahnya, melalui kesempatan ini, Pemkab Aceh Besar mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh petugas dan relawan Pemadam Kebakaran yang sudah berjuang untuk membantu masyarakat ketika terjadi musibah kebakaran, khususnya dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Diharapkan kemampuan serta kapasitas dari petugas maupun relawan ini bisa terus ditingkatkan. Selain itu, melalui peringatan HUT Pemadam Kebakaran yang ke-105 tahun 2024 ini, diharapkan partisipasi dari seluruh elemen, baik itu pemerintah, masyarakat, maupun dunia usaha agar bisa bekerja sama dalam penanganan kejadian kebakaran yang terjadi dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar. (b05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *