Pemkab Aceh Besar Peusijuek Pj Gubernur Aceh

- Aceh
  • Bagikan
Pemkab Aceh Besar Peusijuek Pj Gubernur Aceh
Ketua MPU Aceh Besar Tgk Nasruddin mempeusijuk Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah dan Pj Ketua TP-PKK Provinsi Aceh Mellani Subarni di Meuligo Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Kamis (21/3). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bersama Forkopimda dan tokoh-tokoh masyarakat melakukan peusijuek (tepung tawar) terhadap Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah bersama Pj Ketua TP-PKK Provinsi Aceh, Mellani Subarni di Meuligo Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Kamis (21/3).

Bagi Bustami dan Mellani Subarni yang baru dilantik, Rabu (13/3) pekan lalu, inilah kunjungan kerja perdananya ke luar Ibukota Provinsi. Dengan kata lain, Kota Jantho adalah lokasi kunker perdananya di luar Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto didamping isterinya, Cut Rezky Handayani mendoakan semoga Pj Gubernur Aceh sukses dalam melaksanakan amanah kepemimpinan daerah.

“Kami seluruh Forkopimda dan masyarakat Aceh Besar selalu berdoa agar Pak Pj Gubernur dan Ibu Pj Ketua TP-PKK Aceh sukses dalam bertugas untuk Aceh,” ujar Iswanto.

Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah dan rombongan tiba di Meuligo Bupati Aceh Besar pada pukul 18.36 WIB dan disambut Pj Bupati Aceh Besar dan Isteri serta unsur Forkopimda Aceh Besar.

Sejenak tiba di pelataran Meuligoe, Pj Gubernur Aceh dan Pj Ketua PKK Aceh dipersilakan duduk di pelaminan khas Aceh yang telah disediakan. Setelah itu langsung masuk acara peusijuek yang dilakukan Ketua MPU Aceh Besar, Teungku Nasruddin.

Selain melakukan silaturahmi dan buka puasa bersama Forkopimda, OPD, dan tokoh-tokoh masyarakat di Meuligo Bupati Aceh Besar, Bustami sempat melakukan temu ramah dengan masyarakat yang memenuhi pelataran Meuligoe Bupati.

Saat di Meuligoe Aceh Besar Pj Gubernur Bustami dan Mellani Subarni langsung ditepung tawari dan juga diberikan cindera mata oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan Pj Ketua PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani.

“Selamat datang di Kota Jantho, inilah tempat kami yang merupakan penyangga dari Ibu Kota Provinsi Aceh, lihatlah kondisi kami disaat melintasi wilayah Aceh Besar, baik itu pendidikan, ekonomi, infrastruktur dan lainnya yang mendongkrak ekonomi dan keberhasilan Ibu Kota,” pungkas Iswanto.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Anggota DPR Aceh Ansari Muhammad, Danlanud SIM, Kapolresta Banda Aceh, Dandim 0101/KBA, Kapolres Aceh Besar, Kajari, Ketua PN, dan unsur Forkopimda Aceh Besar, Sekda Aceh Besar, Ketua MAA, Ketua MPD, Ketua Baitul Mal dan para staf ahli bupati beserta para Asisten, Kepala OPD beserta Camat dalam ruang lingkup Aceh Besar dan para tamu undangan lainnya. (b05)

  • Bagikan