Pemkab Agara Bersama Masyarakat Gotroy Pasca Banjir

- Aceh
  • Bagikan
Pemkab Agara Bersama Masyarakat Gotroy Pasca Banjir
Pemkab Agara bersama masyarakat Gotroy pasca banjir. Waspada/Ist

KUTACANE (Waspada): Pemkab Aceh Tenggara bersama masyarakat melakukan aksi gotong royong (Gotroy) massal di sejumlah lokasi pasca banjir mulai Minggu (3/12) hingga Kamis (7/12).

Pj Bupati, Drs Syakir, M. Si melalui Kalaksa BPBD, Nazmi Desky didampingi Kadis Kominfo, Zul Fahmy kepada Waspada. id, Kamis (7/12) sore mengatakan, kerja bakti secara bergotong royong bersama warga untuk membersihkan tempat fasilitas umum, rumah warga dan jalan umum. “Selain melibatkan masyarakat, gotong royong ini juga melibatkan Forkopimcan dan Pengulu Kute se-Aceh Tenggara beserta perangkatnya, BPBD, Damkar, Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Tenaga Kesehatan dan TRC,” sebutnya.

Dijelaskan, mulai Minggu (3/12) dilakukan pembersihan di Kecamatan Bukit Tusam Desa 45 dan Desa Lawe Dua, dilanjutkan Selasa (5/12) di Kecamatan Semadam di Desa Pasar Puntung, Desa Kampung Baru, Desa Titi Pasir, selanjutnya, ada beberapa titik tempat pembersihan yang dilakukan di Los/pasar kuning 1, SDN 2 Kuning, parit-parit/saluran air, parit pinggir Jalan Kutacane- Medan.

Pemkab Agara Bersama Masyarakat Gotroy Pasca Banjir

Kemudian alat berat yang mendukung berupa pembersihan disediakan alat berat ekskavator, loeder mini 1 unit dari DLHK, mobil Damkar 4 unit dari BPBD, Dump truk 2 unit dari Dinas PUPR. “Kegiatan gotong royong bersama ini masih akan dilakukan hingga Kamis hari ini (7/12),” ujar Nazmi Desky.

Dikatakan Nazmi Desky, Pj. Bupati berharap dengan adanya kegiatan gotong royong bersama ini dapat membantu dan meringankan masyarakat terdampak banjir, sehingga dapat beraktivitas normal kembali.

Di akhir penyampaiannya Pj. Bupati mengatakan kegiatan gotong royong ini dapat menumbuh kembangkan tradisi gotong royong untuk membantu sesama, sehingga semangat kebersamaan dan soliditas serta kepekaan terhadap bencana yang telah menimpa warga Kabupaten Aceh Tenggara. (cseh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *