Pemkab Agara Gelar Apel Pasukan Pam Pemilu 2024

- Aceh
  • Bagikan
Pemkab Agara Gelar Apel Pasukan Pam Pemilu 2024

KUTACANE (Waspada): Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) menggelar Apel pasukan Satlinmas dan simulasi perencanaan penanganan kejadian pada pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Lapangan Pemuda, Sabtu (10/2).

Adapun Pembina Apel yang mewakili Pj. Bupati Aceh Tenggara Drs. Syakir. MSi adalah Asisten Administrasi Umum , Drs. H. Jamanuddin. M. AP yang juga dihadiri Kapolres AKBP R. Doni. Sumarsono, Perwakilan Dandim, Perwakilan Kajari, Ketua MAA Thalib Akbar, Ketua KIP Safry Desky, perwakilan Panwaslih dan para Camat.

Pemkab Agara Gelar Apel Pasukan Pam Pemilu 2024
Pembina Apel Pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2024, Asisten Administrasi Umum, Drs. H. Jamanuddin. M. AP. Waspada/Seh Muhammad Amin

Pada sambutan Pj. Bupati Agara yang dibacakan oleh Asisten Administrasi dan Umum H. Jamanuddin mengatakan sesuai dengan pasal 2 Peraturan Menteri dalam Negeri nomor 10 tahun 2009 tentang penugasan satuan perlindungan masyarakat dalam penanganan ketentraman, ketertiban, dan keamanan penyelenggaraan pemilihan umum bahwa satuan linmas mempunyai tugas menjaga dan memelihara ketertiban dan kedamaian di setiap TPS.

“Linmas bertanggungjawab atas pengamanan di setiap TPS harus bisa menetralitaskan masyarakat dan turut mensukseskan pemilu tahun 2024 yang berjalan sesuai tahapan yang ditetapkan KPU/KIP,” ujar Asisten 3.

Pemkab Agara Gelar Apel Pasukan Pam Pemilu 2024

Diterangkan Jamanuddin bahwa personil Satlinmas berjumlah 1.452 anggota yang bertugas di 726 TPS yang tersebar di 385 desa di 16 Kecamatan untuk dapat menjaga situasi dan kondisi tang kondusif pada pelaksanaan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Selanjutnya, Jamanuddin berharap agar kepada jajaran Satlinmas Aceh Tenggara agar terus memantapkan solidaritas, jiwa korsa dan bekerja sesuai dengan tupoksi dan tugas dengan sikap tegas serta kontisten dalam menjalankan peran dan fungsinya pada pemilihan umum tahun 2024. (cseh)

Teks Foto:

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *