Pemkab Agara Salurkan 211 Bantuan Peralatan Dapur

- Aceh
  • Bagikan
Pemkab Agara Salurkan 211 Bantuan Peralatan Dapur
Pj Bupati Agara, Drs. Syakir, M. Si menyerahkan simbolis bantuan peralatan dapur kepada masyarakat miskin di kantor Camat Bambel, Rabu (31/1). Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara (Agara) melalui Dinas Sosial Agara, sebanyak 211 bantuan peralatan dapur diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati, Drs. Syakir, M. Si kepada masyarakat miskin di kantor Camat Bambel, Rabu (31/1).

Penyerahan bantuan peralatan dapur tersebut program perlindungan dan jaminan sosial yang bersumber dari dana insentif fisikal yang dihadiri diantaranya, Kepala Bappeda Syahroel Desky, Kepala Dinas Sosial Bahagia Wati, Camat Bambel Riduansyah, Camat Bukit Tusam Hasimi, Camat Lawe Sumur Wildan, Camat Semadam Ary Syafrizal Arma dan masyarakat para penerima bantuan dari 4 kecamatan.

Pj Bupati Aceh Tenggara, Drs. Syakir, M. Si dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama semua pihak. “Sumber dana kegiatan dari dana intensif fiskal, tidak semua diberikan dana intensif fiskal ini, kita salah satunya, sehingga ke depannya masyarakat diharapkan untuk bisa mandiri,” sebutnya.

Pemkab Agara Salurkan 211 Bantuan Peralatan Dapur

Syakir ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan dana fiskal ini kepada penerima bantuan pemanfaatan dan ini merupakan bantuan untuk pengentasan kemiskinan semoga digunakan tepat sasarannya.

Namun, Pj. Bupati berharap nantinya bisa memanfaatkan peralatan dapur tersebut, dan nantinya ketika ada penilaian ke depan benar-benar tepat sasaran dan dipergunakan sesuai diperuntukannya dan jangan diperjualbelikan.

Kemudian, Kadis Sosial Bahagia Wati menjelaskan, adapun bantuan yang diserahkan 10 paket berupa kompor gas 2 tungku, regulator, piring, sapu, baskom, rice cooker, pengepel, rak piring, wajan 16 cm, tabung gas 3 kg dari alat-alat dapur ini masing-masing kecamatam mendapat paket seperti kecamatan Semadam 28 paket, Bukit Tusam 11 paket, Bambel 7 paket, Lawe Sumur 6 paket.

“Ada 211 orang yang mendapatkan di 16 kecamatan dengan 52 paket di 4 kecamatan lalu sisanya akan diserahkan besok, dan semoga ke depannya kemiskinan ekstrem bisa dihapuskan,” ketus Kadis Sosial. (cseh)

  • Bagikan