Pemkab Bantu Transportasi Antar-jemput Pelajar SMKN 4 Kutacane

  • Bagikan
Pemkab Agara beri bantuan transportasi antar-jemput pelajar SMKN 4 Kutacane. Waspada/Ist
Pemkab Agara beri bantuan transportasi antar-jemput pelajar SMKN 4 Kutacane. Waspada/Ist

KUTACANE (Waspada): Pemkab Aceh Tenggara (Agara) melalui Dinas Perhubungan memberikan bantuan berupa transportasi antar-jemput kepada siswa SMKN 4 Kutacane.

Pasalnya, para siswa mengalami kesulitan menuju sekolah dikarenakan banjir yang terjadi mengakibatkan putusnya Jembatan Pantai Dona yang menghubungkan Kecamatan Tanoh Alas dan Babul Rahmah ke Kecamatan Semadam.

Hal ini sampaikan Pj Bupati Drs. Syakir, M.Si melalui Kadis Perhubungan Jamrin Desky, di dampingi Kadis Kominfo Zul Fahmy kepada Waspada.id, Selasa (28/11).

Dikatakan bahwa Dinas Perhubungan telah memberikan satu unit bus bantuan transportasi kepada siswa 36 siswa dan akan ditambah lagi sesuai kebutuhan di lapangan. “Para siswa difasilitasi dengan bus Dishub agar dapat mengikuti proses belajar SMKN 4 Kutacane di Desa Ngekeran II Kec. Semadam,” tandas Jamrin Desky.

Semntara itu Kalaksa BPBD Aceh Tenggara, Nazmi Desky mengatakan, Pemerintah Daerah juga telah melakukan upaya-upaya penanganan banjir, seperti Dinas PUPR saat ini sedang melakukan penanganan dengan memasang bronjong dan penimbunan di oprit jembatan di Desa Lawe Bekung Kecamatan Deleng Pokhisen.

Dijelaskan, banjir dan banjir bandang yang terjadi dua kali selama November 2023, yakni pada 13 dan 20 November, telah ditindaklanjuti penangannya oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara dengan mengupayakan pendataan hingga pengerahan sejumlah alat berat, pendirian posko dan tenda bagi pengungsi, dapur umum makanan sehat dan layanan kesehatan spesialistik kepada warga masyarakat terdampak banjir, ujar Nazmi Desky.(cseh)

Baca juga:

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *