Pemkab Bener Meriah Berikan Honor 355 Guru TPA

- Aceh
  • Bagikan
Bupati Bener Meriah memberikan honorarium.Waspada/Sumarsono
Bupati Bener Meriah memberikan honorarium.Waspada/Sumarsono

REDELONG (Waspada): Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si secara simbolis menyerahkan honorarium untuk guru TPA Tahun Anggaran 2023 di Masjid Nur Nabawi Komplek Perkantoran Pemkab Bener Meriah, Kamis (04/01/24).

Adapun guru TPA yang diberikan honor oleh Pemka Bener Meriah sebanyak 355 ustadz dan ustadzah yang berasal dari 9 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si dalam arahannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua LPPTKA Kabupaten Bener Meriah Tgk. Suhada yang telah mengordinir para ustadz dan ustadzah di Kabupaten Bener Meriah.

Pemkab Bener Meriah Berikan Honor 355 Guru TPA

Dalam kesempatan itu dia juga menyampaikan terkait surat edaran bupati terkait gemar membaca Al-qur’an dan terkait surat edaran Bupati terkait mengenakan pakaian Kerawang Gayo serta berbahasa Gayo di hari Kamis. Terkait gemar membaca Al-Qur’an Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si menanyakan kepada seluruh ustadz dan ustadzah yang hadir saat itu apakah sudah melaksanakan hak tersebut di dalam rumah tangga masing-masing.

“Mari kita niatkan semua yang kita lakukan ini uhtuk kedua orang tua kita. Saya juga berharap ibu-ibu harus bisa memberikan motivasi kepada suami dan anak untuk gemar membaca Al-Qur’an di dalam rumah tangga ibu-ibu. Pertemuan Kita hari ini untuk menyamakan persepsi, bahwa di tahun 2024 ini kita semakin gemar membaca Al-Qur’an. Kami juga menitip pesan kepada ustadz dan ustadzah untuk ikut menyukseskan program strategis pemerintah terkait stunting. Pemerintah daerah telah memberikan pendidikan kepada catin baik terkait akidah, gizi dan pola hidup sehat. Saya juga meminta agar ustadzah untuk rutin membawa anak ke Posyandu,” pintanya.

Pemkab Bener Meriah Berikan Honor 355 Guru TPA

Di akhir arahannya, Pj. Bupati menyampaikan, atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Bener Meriah dia mengucapkan terima kasih kepada ustadz dan ustadzah yang telah mendidik anak anak Bener Meriah. Semoga ilmu yang ustadz dan ustadzah berikan semoga di balas oleh Allah SWT. ” Ilmu yang ustadz dan ustadzah berikan memberikan arti dan makna untuk anak anak kaki yang ada di Bener Meriah ini. Semoga Allah SWT memberikan imbalan yang setimpal untuk ustadz dan ustadzah,” tutupnya.

Sementara itu Kadis Syariat Islam Taslim dalam kesempatan itu menyampaikan, adapun jumlah penerima honorarium sebanyak 355 ustadz dan ustadzah dari orang 9 kecamatan. Untuk Kecamatan Syiah Utama sudah di anggarkan di dalam dana desa. Gaji guru TPA total per 6 bulan sebesar Rp1.140.000. Per bulan ustadz dan ustadzah menerima per Rp200 ribu. Honorarium ini merupakan honorarium tahun 2023.(cno)

  • Bagikan