Pemkab Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Darul Imarah

- Aceh
  • Bagikan
Pemkab Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Darul Imarah
Dinas Sosial Aceh Besar menyalurkan bantuan masa panik kepada warga korban terdampak kebakaran rumah di Gampong Ulee Lueng, Kecamatan Darul Imarah, Rabu (24/1) malam. (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan masa panik kepada warga korban terdampak kebakaran rumah di Gampong Ulee Lueng Kecamatan Darul Imarah, Rabu (24/1) malam.

Gerak cepat Dinsos Aceh Besar tersebut, setelah mendapatkan informasi BPBD dan Camat Darul Imarah terkait kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15:30 WIB menjelang petang kemarin yang mengakibatkan satu unit rumah rusak berat dan satu lagi rusak ringan.

Sementara satu unit mobil jenis Fortune dan dua unit sepeda motor juga hangus terbakar. Saat ini pemilik rumah dan keluarganya sudah mengungsi ke rumah kerabat terdekat mereka.

Bantuan yang disalurkan diantaranya beras, minyak goreng, air mineral, biskuit, gula, mie instan, saos, ikan kaleng, kecap, susu, pempes, pakaian, handuk, kain sarung, mukena, kompor gas, piring, pembalut wanita, seprei, seragam sekolah, jilbab, pakaian dalam pria dan wanita serta kids wear.

Bantuan tersebut diantar dan diserahkan langsung kepada kedua kepala keluarga korban terdampak oleh utusan Dinsos Aceh Besar, turut didampingi Camat Darul Imarah, unsur Forkopimcam dan Keuchik setempat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadinsos Aceh Besar Aulia Rahman mengatakan, bantuan cepat tanggap ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan korban terdampak saat masa darurat pasca musibah.

“Setelah mendapatkan info kebakaran dari BPBD dan arahan langsung Bapak Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, kami berkoordinasi dengan Tagana dan TKSK dan langsung turun ke lokasi menyerahkan bantuan masa panik. Semoga bantuan sebagai wujud kehadiran pemerintah di tengah rakyatnya ini dapat meringankan beban keluarga yang tertimpa musibah,” ujarnya.

Aulia juga berharap, agar korban tetap sabar dalam menghadapi musibah tersebut dan untuk selalu berhati-hati serta waspada karena bencana ini kapan saja bisa terjadi. “Semoga dibalik musibah ini semua akan ada hikmah yang Allah berikan kepada kita semua dan kita tetap bersama dan selalu berdoa dalam lindungan-Nya,” imbuh Aulia. (b05)

  • Bagikan