Pemko Banda Aceh Salurkan Bantuan Rp850 Juta Untuk Palestina

  • Bagikan
Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, menyerahkan bantuan untuk Palestina sebesar Rp850 juta kepada Ketua KNRP Banda Aceh, Farid Nyak Umar, di pendopo Wali kota. (Waspada/Zafrullah)
Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, menyerahkan bantuan untuk Palestina sebesar Rp850 juta kepada Ketua KNRP Banda Aceh, Farid Nyak Umar, di pendopo Wali kota. (Waspada/Zafrullah)

BANDA ACEH (Waspada): Pemerintah Kota Banda Aceh menunjukkan solidaritas dan kepedulian terhadap masyarakat Palestina dengan menyerahkan bantuan kemanusiaan senilai Rp850 juta.

Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, secara simbolis menyerahkan dana tersebut melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Banda Aceh. Acara penyerahan berlangsung di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Rabu (6/12).

Penjabat Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin mengatakan, bantuan tersebut dikumpulkan dari semua OPD dan sekolah serta masyarakat umum. “Pemko telah berhasil mengumpulkan dana, baik dari pegawai OPD, guru, dan masyarakat gampong yang diserahkan kepada kami. Alhamdulillah sudah terkumpul dengan angka Rp850 juta,” ujarnya.

Amiruddin berharap, hadiah tersebut dapat membantu rakyat Palestina. Di samping itu, ia mengatakan Pemko Banda Aceh sangat prihatin kepada warga Gaza yang sedang mengalami penindasan oleh kaum zionis (Israel).

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu saudara-saudara kita di sana dan dapat cepat tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Ke depan kita akan terus menggalang dana bantuan kemanusiaan untuk Palestina, terutama dari OPD di lingkungan Pemko Banda Aceh ” kata pj wali kota.

Sementara itu, Ketua KNRP Banda Aceh yang juga menjabat sebagai Ketua DPRK, Farid Nyak Umar mengatakan Banda Aceh sangat peduli dengan rakyat Palestina yang saat ini dijajah oleh Israel. “Kita berharap bantuan tersebut bermanfaat, khususnya membantu warga Palestina pada situasi emergensi saat ini,” ujarnya.

Ia pun berjanji, KNRP Banda Aceh akan menyalurkan bantuan itu secepat mungkin kepada warga Palestina. “Kita berdoa agar penjajahan di atas negara Palestina cepat berakhir dan juga kita doakan masyarakat Banda Aceh yang telah membantu, mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Sekdako Banda Aceh Wahyudi, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Faisal, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jaluddin, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulaiman Bakri, dan para pengurus KNRP Banda Aceh. (b03)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *