Pemko Langsa Akan Jalin Kerjasama Dengan PT PEMA

- Aceh
  • Bagikan
Pemko Langsa Akan Jalin Kerjasama Dengan PT PEMA

Kegiatan rapat pemaparan/expose rencana kerjasama antara Pemko Langsa dan PT. PEMA, di ruang rapat Walikota setempat, Selasa (16/1). Waspada/Munawar

LANGSA (Waspada): Pemerintah Kota (Pemko) Langsa akan menjalin kerjasama daerah dengan PT. Pembangunan Aceh (PEMA) terkait peningkatan pembangunan, perekonomian dan sumber daya alam Aceh.

Hal ini diketahui berdasarkan agenda rapat pemaparan/expose rencana kerjasama antara Pemko Langsa dan PT. PEMA, di ruang rapat Walikota setempat, Selasa (16/1).

Pemko Langsa Akan Jalin Kerjasama Dengan PT PEMA

Dalam kegiatan tersebut, menandai kerjamanya PT. PEMA juga menyerahkan bantuan CSR sebesar Rp 15 juta untuk pembelian 200 buah Tumbler kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Langsa dan juga bantuan CSR 15.000 kg/15 Ton Pupuk NPK untuk Kelompok Tani Sawah Kota Langsa.

Pj Walikota Langsa Syaridin S.Pd, M.Pd menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada PT. PEMA atas dukungan dan perhatiannya dalam rangka mengembangkan dan melestarikan sumber alam di Kota Langsa.

Lanjutnya, Kota Langsa merupakan kota yang unik meskipun luas daerahnya kecil tapi memiliki lahan pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan.

Selain kerjasama pemanfaatan hutan mangrove, Penjabat Walikota Langsa juga mengharapkan PT Pembangunan Aceh dapat membantu mensubsidikan pupuk untuk petani di daerah ini.

“Kota Langsa memiliki lahan sawah kurang lebih seluas 1600 hektar dan para petani itu merupakan dengan ekonomi menengah ke bawah. Oleh karena itu, kami berharap PT PEMA juga dapat memberi bantuan pupuk baik melalui CSR atau dalam dari sumber bantuan lainnya,” harap Syaridin.

Pemko Langsa Akan Jalin Kerjasama Dengan PT PEMA

Sementara, Direktur Pengembangan bisnis PT. PEMA Edwar Salim ST menjelaskan bahwa PT PEMA badan usaha milik daerah Aceh ini bertujuan untuk meningkatkan pembangunan, perekonomian serta pendapatan asli Aceh.

“PT PEMA merupakan milik masyarakat Aceh, Kota Langsa memiliki potensi sumber daya alam yang dapat berkembang baik pertanian, perkebunan, perikanan bahkan pelabuhan Kuala Langsa,” jelasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra Setda Kota Langsa, Suriyatno AP, MSP, Kepala Inspektorat, Kepala Disperindagkop, Kadis Pangan, Pertanian, Kelauatan dan Perikanan, Kepala Bappeda, Kadis DLH, Sekretaris BPKD, Kabag Pemerintahan, Kabag Hukum, Kabag Ekonomi serta PT. Pekola. (b24)

  • Bagikan