Pemko Langsa Buka Kran Lelang JPT

  • Bagikan
Pemko Langsa Buka Kran Lelang JPT

Asisten III Pemko Langsa, Junaidi. Waspada/Ist

LANGSA (Waspada): Memasuki awal tahun 2024, Pemerintah Kota (Pemko) Langsa membuka lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Langsa bagi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama untuk menempati posisi eselon II dalam wilayah Pemko Langsa.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) yang juga Asisten III Pemko Langsa, Junaidi SKM, MKes, kepada wartawan, Rabu (17/1) menjelaskan, saat ini Pemko Langsa telah membuka seleksi terbuka calon pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sesuai No.800.1.2.6/02/PANSELJPT/I/2024, tentang seleksi terbuka calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemko Langsa tahun 2024.

Dimana pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Langsa sesuai dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah, serta Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B4625/JP.00.00/12/2023 Tanggal 06 Desember 2023.

Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Langsa,dan Persetujuan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.2.6/9209/OTDA Tanggal 29 Desember 2023 Hal: Persetujuan Pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Langsa.

Masih kata, Junaidi, maka dengan ini kami mengumumkan serta mengundang para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam wilayah Provinsi Aceh yang memenuhi syarat untuk mengikuti proses seleksi terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Langsa Tahun 2024 dengan ketentuan sebagai berikut.

Adapun formasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang akan diseleksi secara terbuka di Lingkungan Pemerintah Kota Langsa adalah ada sembilan yang lowong.

  1. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
  2. Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kota
  3. Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan
  4. Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah
  5. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika
  6. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah.
  7. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata
  8. Kepala Dinas Lingkungan Hidup 9. Kepala Dinas Ketenagakerjaan

“Inilah sembilan jabatan yang lowong bagi eselon II yang tersedia dan akan diisi oleh pejabat yang nantinya dinyatakan lulus dalam JPT,” urai Junaidi.

Kemudian bagi para calon peserta JPT untuk lebih detail dan lengkapnya bisa mengakses melalui web site BKPSDM Kota Langsa atau melihat papan pengumuman yang tersedia.

Sedangkan ada beberapa tim penguji yang dihadirkan meliputi, BKN, KASN, para akademisi dari Unsyiah dan IAIN Cot Kala Langsa.

“Tugas kami hanya menghantarkan para pejabat ini untuk menduduki kursi lowong dan kita berharap JPT yang akan dilaksanakan ini akan mendapatkan para pejabat yang kredibel dan bisa membangun Kota Langsa kedepan,” tandasnya,” tandasnya. (crp)

  • Bagikan