Pemko Langsa Road Show Empaty For Palestine

- Aceh
  • Bagikan
Road Show Empaty For Palestine bersama Imam Besar Al-Khadra, Gaza Palestine Syeikh Saeb Helles, di Masjid Darul Fallah Kota Langsa, Selasa (19/12) malam. Waspada/Munawar
Road Show Empaty For Palestine bersama Imam Besar Al-Khadra, Gaza Palestine Syeikh Saeb Helles, di Masjid Darul Fallah Kota Langsa, Selasa (19/12) malam. Waspada/Munawar

LANGSA (Waspada): Pemerintah Kota (Pemko) Langsa gelar Road Show Empaty for Palestine bersama Imam Besar Al-Khadra, Gaza Palestine Syeikh Saeb Helles di Masjid Darul Fallah Kota Langsa, Selasa (19/12) malam.

Hadir Pj. Wali Kota Langsa Syaridin S.Pd, M.Pd diwakili Sekretaris Daerah Kota Langsa Ir. Said Mahdum Madjid, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Asisten Setdakota, Staf Ahli Setdakota Langsa, para Kepala OPD, Camat Sekota Langsa, Unsur ASN, Tokoh Agama dan ratusan masyarakat kota ini.

Said Mahdum dalam sela-sela bincang singkat dengan Syeik Saeb Helles melalui juru Bahasa menyampaikan, pemerintah Kota Langsa terus membuktikan keperdulian terhadap warga palestina dengan mendukung penuh gelar road show empaty for Palestine.

Pemko Langsa Road Show Empaty For Palestine

Syeikh Saeb Helles dalam tausiyahnya menyampaikan, syukur dan terima kasih kepada masyarakat Aceh khususnya Kota Langsa yang terus bersama-sama mendoakan masyarakat Palestina.

Lanjutnya, doa merupakan sesuatu kekuatan yang sampai saat ini menjadikan Palestina masih berdiri kokoh dari hantaman kaum zionis. Jadi, apa yang dilakukan rakyat Kota Langsa dan Pemerintah Kota Langsa ini merupakan bentuk kecintaannya terhadap saudaranya yang saat ini berada di Palestina.

Palestina merupakan Kota Hijrahnya para Nabi, termasuk Nabi Muhammad Saw juga berhijrah di Palestina. Masjid Al-Aqsa berada di kompleks Temple Mount atau Haram Al Sharif di Kota Tua Yerusalem. Area yang juga dikenal dengan sebutan Kompleks Masjid Al Aqsa itu kerap menjadi pusaran konflik antara Israel dan Palestina.

Pemko Langsa Road Show Empaty For Palestine

Pada awalnya, Masjid Al-Aqsa diberi nama Al-Qibli yang berarti Masjid Kiblat. Nama tersebut sesuai dengan kondisi Masjid Al-Aqsa yang pernah menjadi arah kiblat pertama bagi umat Islam di seluruh dunia sebelum bergeser ke Mekkah yakni Ka’bah, ujarnya.

Konflik berkepanjangan ini terus berlangsung dimana masyarakat berjuang untuk mempertahankan Palestina yang menjadi incaran kaum zionis sejak dahulu, Kondisi terkini sebagai mana terlihat dari pemberitaan media sangat memperhatikan.

Syeikh Saeb Helles mengajak seluruh kaum muslimin untuk bersama-sama terus berdoa dan memberikan dukungan moril maupun materil agar masyarakat Palestina bisa mengarahkan lebih baik lagi. (b24)

  • Bagikan