Pemko Sabang Dukung Sistem Jaminan Produk Halal

- Aceh
  • Bagikan
Suasana acara kegiatan SJPH (Sistim Jaminan Produk Halal) kerja sama MPU Aceh dengan LPPOM aceh di Sabang. (Waspada/T. Zakaria).
Suasana acara kegiatan SJPH (Sistim Jaminan Produk Halal) kerja sama MPU Aceh dengan LPPOM aceh di Sabang. (Waspada/T. Zakaria).

SABANG (Waspada) : Pemerintah Kota Sabang terus berkoordinasi dengan semua stakeholder, baik itu instansi pemerintah/swasta, BUMN dan organisasi masyarakat guna mendukung program percepatan implementasi Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH).

Dukungan penuh ini disampaikan Pj Wali Kota Sabang melalui Asisten Administrasi Umum Sekdako Sabang Rinaldi Syahputra, pada kegiatan Kerjasama Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH), yang diselenggarakan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh bekerjasama Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM), bertempat di Aula Nagoya Inn, Selasa (29/11).

“Kota Sabang sendiri adalah tujuan wisata yang sering dikunjungi wisatawan. Selain menampilkan pariwisata yang eksotis, kita juga tidak menghilangkan sisi syariat islam yang berlaku di Aceh, termasuk dalam kehalalan produk,” ujar Rinaldi.

Menurutnya, kegiatan ini dapat menghasilkan kesamaan visi dan misi dalam melaksanakan berbagai program dan upaya dari sisi penegakan syariat Islam, untuk mempercepat implementasi sistem jaminan produk halal di Provinsi Aceh, khususnya Kota Sabang.

“Salah satunya penerapan sistem jaminan produk halal yang bisa memberikan jaminan dan kenyamanan bagi masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Sabang untuk mengkonsumsi produk halal dan higienis, serta sudah bersertifikat halal” tambahnya.(b.18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *