Pemko Sabang Gelar Pasar Murah Jelang Ramadhan Kurangi Beban Masyarakat

  • Bagikan
Pemko Sabang Gelar Pasar Murah Jelang Ramadhan Kurangi Beban Masyarakat

Tampak dalam gambar Pj. Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi menyaksikan proses penjualan sembako murah. (Waspada/TZ)

SABANG (Waspada): Pemerintah Kota (Pemko) Sabang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) menggelar pasar murah selama tiga hari, terhitung sejak 5 hingga 7 Maret 2024 yang dipusatkan di tiga titik kota itu.

Pasar murah ini digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Tiga titik yang menjadi tempat digelarnya pasar murah yakni di Halaman Meunasah Jr Cot Dama, Gampong Paya Seunara, Kecamatan Sukamakmue pada 5 Maret 2024.

Kemudian, Halaman Kantor Keuchik Lama, Gampong Balohan, Kecamatan Sukajaya pada 6 Maret 2024 dan lokasi ketiga di Halaman Disperindagkop UKM Sabang, Kecamatan Sukakarya pada 7 Maret 2024.

Adapun harga yang dijual meliputi minyak goreng merek SunCo seharga Rp 33.000 per 2 liter, telur ayam Rp 49.000 per papan, beras merek Yusima seharga Rp 115.000 per 10 kg serta beras biasa dibanderol Rp 30.000 per 2 kg.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi saat mengunjungi salah satu lokasi penjualan pasar murah, selasa (05/03/24) mengatakan, pasar murah tersebut digelar untuk meringankan beban masyarakat jelang menyambut bulan suci Ramadhan. Apalagi, beberapa bahan yang dijual tersebut sedang mengalami kenaikan.

“Kita berharap kegiatan pasar murah ini bisa meringankan masyarakat Sabang di tengah kenaikan beberapa bahan pokok, terutama jelang Ramadhan,” harap Reza Fahlevi.

Ia mengatakan, kegiatan operasi pasar murah yang digelar hari pertama ini disambut antusias oleh warga. Hal itu dibuktikan ramainya warga Sabang yang memadati lokasi digelarnya pasar murah tersebut.

“Seluruh warga Sabang mempunyai hak yang sama untuk berbelanja di pasar murah ini, tentunya” ungkap Reza Fahlevi. ( b18)

  • Bagikan