Pengerjaan Jalan TMMD Ke-119 Kodim 0110/Abdya Capai 40 Persen

- Aceh
  • Bagikan
Pengerjaan akses jalan menuju lahan perkebunan masyarakat, kawasan Desa Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie, melalui program TMMD 119 Kodim 0110/Abdya. Senin (26/2).Waspada/Syafrizal
Pengerjaan akses jalan menuju lahan perkebunan masyarakat, kawasan Desa Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie, melalui program TMMD 119 Kodim 0110/Abdya. Senin (26/2).Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Pengerjaan badan akses jalan menuju lahan perkebunan, kawasan Desa Alue Mangota, Kecamatan Blangpidie, yang dikerjakan pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119 Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), dilaporkan telah mencapai 40 persen.

Dandim 0110/Abdya, selaku Dansatgas TMMD Ke 119, Letkol Inf Beni Maradona, Senin (26/2) menyebutkan, pengerjaan jalan baru sepanjang 4 kilometer tersebut, saat ini telah mencapai banyak kemajuan. “Pada sejumlah titik, sedang dilakukan pemerataan sekaligus pengerasan. Sehingga nantinya badan jalan akan rata, rapi serta mudah dilalui. Untuk mempercepat dan mempermudah pengerjaan pengerasan jalan ini, kita menggunakan alat berat, dibantu dumtruck untuk mengangkut material timbunan,” ungkapnya.

Dandim Beni menguraikan, kerja keras Satgas TMMD bersama masyarakat, saat ini sudah menampakkan hasil nyata. Dimana katanya, lokasi ini sebelum pembangunan jalan itu, dipenuhi semak belukar. Saat ini katanya, sudah berubah menjadi jalan yang mudah dilalui. “Kita terus memacu pengerjaan fisik ini, agar sisa waktu TMMD tidak terbuang percuma. Untuk itu, kerja sama antara Satgas TMMD dan masyarakat sangat dibutuhkan,” harapnya.

Dandim Beni juga mengimbau para Satgas, untuk terus merangkul masyarakat. Sehingga apa yang diperbuat melalui TMMD itu, dapat dirasakan dan dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat. “Apa yang dikerjakan melalui program TMMD ini, akan dinikmati oleh masyarakat. Karenanya, dukungan penuh dari semua pihak sangat dibutuhkan, agar program ini dapat tuntas sesuai dengan yang diharapkan,” demikian Dandim Beni Maradona.(b21)

  • Bagikan