Pengurus Daerah PGMNI Bener Meriah Masa Bakti 2023-2028 Dilantik

- Aceh
  • Bagikan
Pengurus Daerah PGMNI Bener Meriah Masa Bakti 2023-2028 Dilantik

Ketua Umum PW PGMNI Provinsi Aceh, Ismaidar, MPd resmi melantik PD PGMNI Kabupaten Bener Meriah masa bhakti 2023-2028 di Aula Pusat layanan Haji dan Umrah Terpadu Kankemenag Bener Mwriah, Sabtu (09/12/23). (Waspada/Ist)

BENER MERIAH (Waspada): Pengurus Wilayah Punggawa Madrasah Nasional Indonesia (PW. PGMNI) Provinsi Aceh resmi melantik Pengurus Daerah Punggawa Madrasah Nasional Indonesia (PD. PGMNI) Kabupaten Bener Meriah masa bakti 2023-2028, di Aula Pusat dan Layanan Haji Umrah Terpadu Kankemenag Bener Meriah, Sabtu (09/12/2023).

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum PW PGMNI Provinsi Aceh, Ismaidar, M.Pd. Dalam sambutannya Ismaidar mengatakan bahwa PD PGMNI Kabupaten Bener Meriah merupakan pemegang Nomor SK 01, yang artinya PD PGMNI Bener Meriah adalah pengurus daerah pertama yang dilantik oleh Pengurus Wilayah PGMNI Aceh.

“Dengan dilantiknya PD PGMNI Bener Meriah ini, kami berharap menjadi lokomotif bagi insan madrasah dari kabupaten lainnya di Aceh untuk dapat segera membantu dan mengajukan pengurus di daerahnya masing-masing. Selain itu kami juga berharap PGMNI Bener Meriah ini dapat membawa madrasah maupun insan madrasah melaju lebih jauh menuju kejayaan madrasah agar tercapainya madrasah hebat guru bermartabat,” kata Ismaidar.

Kepala Kankemenag Bener Meriah yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha, H. Yanto, M.Pd mengucapkan selamat dan menyambut dengan senang Pengurus Daerah PGMNI Bener Meriah yang baru saja. Ia berharap organisasi profesi ini dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi madrasah di Bener Meriah.

“Di Kabupaten Bener Meriah sekolah umum dibawah wewenang Dinas Pendidikan dan madrasah dibawah wewenang Kementerian Agama sudah berjalan secara sinergisitas. Tidak ada perbedaan perlakuan oleh pemerintah Kabupaten Bener Meriah terhadap Sekolah Umum dengan Madrasah,” ujarnya.

Sementara itu dalam arahannya Pj Bupati Bener Meriah yang diwakili Sekda, Khairmansyah, M.Sc menyampaikan salam hormat dan permintaan maaf dari Bapak Pj Bupati karena berhalangan hadir pada kegiatan pelatikan PD PGMNI Bener meriah ini.

Sekda Khairmansyah, M.Sc mengatakan, Pemerintah di Kabupaten Bener Meriah dalam pelaksanaan dan perlakuannya tidak membeda-bedakan antara instasi vertikal dengan dinas yang ada di Kabupaten Bener Meriah, termasuk juga madrasah dan sekolah umum.

“Tidak ada yang dipandang sebelah mata. Semua sekolah kami anggap sama dengan kewajiban dan hak yang sama pula. Kami disini benar-benar berkaloborasi dengan semua instasi maupun dinas untuk satu tujuan yaitu Bener Meriah belangi (red-cantik/indah),” tegas Khairmansyah.

Hadir dalam pelantikan tersebut dari PW. PGMNI Provinsi Aceh selain Ketua Umum Ismaidar, M.Pd, yaitu Sekretaris Umum PW PGMNI Aceh M. Khanif Asmara, SH.I dan Divisi Pengembangan Profesi, Pendidikan dan Pelatihan, Dra. Irawati.

Ikut hadir pula Kasi Pendis Kankemenag Bener Meriah Hj. Mariani, M.Pd, yang juga sebagai Narasumber seminar Nasional dan beberapa pejabat dari Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah diantaranya Kadis Pendidikan Dayah dan Kadis Pendidikan.

Adapun Pengurus PD PGMNI Kabupaten Bener Meriah yang dilantik yakni,
Ketua Umum Lasma Farida, S.Ag., M.Pd.
Wakil Ketua : Supratto, S.Ag
Sekretaris Umum : Sri Rahayu, S.Pd
Wakil Sekretaris : Mustafa Kamal, S.Pd
Bendahara Umum : Rahmadhania Tri Ruriah, S.Pd.I
Wakil Bendahara : Fitriani Syahrum, S.Pd

Kemudian, pengurus PD PGMNI Bener Meriah, itu juga dilengkapi bidang-bidang dan lembaga-lembaga lainnya.
(b02)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *