Pengurus OSMUQ Dan Pramuka Dilantik

- Aceh
  • Bagikan
Pengurus OSMUQ Dan Pramuka Dilantik

Tampak Sekretaris YDBU MUQ, Dede Gustian S.Pd.I, MS, dan Abu Chik Dayah, H Samsuria, saat melantik pengurus OSMUQ dan Pramuka 03.009/03.010 MUQ untuk periode 2024-2025, di Aula Musala setempat, Rabu (24/1) malam.Waspada/Ist

LANGSA (Waspada) : Pengurus Organisasi Santri Madrasah Ulumul Qur’an (OSMUQ) dan Pramuka 03.009/03.010 Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) resmi dilantik oleh pihak Yayasan Dayah Bustanul Ulum (YDBU) untuk periode 2024-2025, di Aula Musala setempat, Rabu (24/1) malam.

Serah terima jabatan dan pelantikan dilakukan oleh Sekretaris YDBU MUQ, Dede Gustian S.Pd.I, MS, dan dihadiri oleh Abu Chik Dayah, H Samsuria SAg, MPd, Kepala Madrasah Tsanawiyah, M Baharuddin SAg, MA, Kepala Madrasah Aliyah, Rafida Hanum SAg, MS, para pembina, dewan guru dan seluruh pengurus OSMUQ dan Pramuka 2023-2024 demisioner.

Adapun kepengurusan OSMUQ didapuk sebagai Ketua Umum putra yakni Muhammad Umair Tabrani.S, dan Ketua 1 Afif Zikri Alamsyah serta Ketua 2 Muhammad Razan Shidiq beserta anggota lainnya.

Sedangkan untuk Ketua Umum putri, Nayla Ulayya, untuk Ketua 1 Naila Shifa Azzuhra dan Ketua 2 Zulharatun Nafis beserta anggota lainnya.

Selain itu, untuk kepengurusan yang baru Gerakan Pramuka Madrasah Ulumul Qur’an, Ketua Pramuka Putra dipercayakan kepada Vicki Armayadi Islami dan untuk Ketua Pramuka Putri diberikan kepada Dian Stevi.

Dede Gustian usai melantik mengatakan bahwa keberadaan OSMUQ dan Pramuka bukanlah sekedar meramaikan organisasi intra madrasah. Namun lebih dari itu, OSMUQ dan Pramuka hadir sebagai pilar bagi santri dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan ma’had dalam meraih prestasi.

Sesuai dengan tema kita hari ini, ‘Bahu Membahu Untuk MUQ Langsa Maju’, OSMUQ dan Pramuka merupakan sebuah wadah dan teladan santri dalam merealisasikan jiwa kepemimpinan dalam mengembangkan sikap kritis yang beretika menuju generasi gemilang.

“Oleh karena itu, kepada kepengurusan yang baru diharapkan dapat melanjutkan estafet perjuangannya, tentunya dengan prestasi yang lebih baik lagi dan sejatinya menjadi santri yang mumpuni dikemudian hari,” tandasnya. (crp).

  • Bagikan