Perbaiki Jalan Tiro, DPUPR Pidie Ajukan Dana Inpres 2024

- Aceh
  • Bagikan
Jalan Tiro-Pintu Sa, Kabupaten Pidie mirip kubangan kerbau di sawah, Rabu (29/11). Waspada/Muhammad
Jalan Tiro-Pintu Sa, Kabupaten Pidie mirip kubangan kerbau di sawah, Rabu (29/11). Waspada/Muhammad

SIGLI (Waspada): Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pidie melalui Program Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah tahun 2024, sudah mengusulkan anggaran sebanyak Rp12 miliar ke Pemerintah Pusat.

Dana senilai itu untuk penanganan infrastruktur jalan rusak sepanjang 4,5 Km di Kecamatan Tiro. “Untuk perbaikan jalan Tiro, itu ada sepanjang 4,5 Km, anggaranya sudah kita usulkan ke pusat,” kata Kabid Bina Marga Dinas PUPR, Kabupaten Pidie, Risnandar ST, Rabu (29/11).

Usulan dari anggaran yang sama juga telah diajukan untuk pembangunan jalan Ie Lebeu-Pasie Lhok, Kecamatan Kembang Tanjong sepanjang 6 Km dengan anggaran Rp18 miliyar.

Sebelumnya, Alibasyah, salah seorang tokoh masyarakat Tiro, pada acara Jumat Curhat, yang dihadiri Kapolsek Tiro Iptu Zery Irfan MH, mengeluhkan tentang buruknya kondisi Jalan Tiro tersebut. Pasalnya ruas jalan tersebut kondisinya sudah babak belur dan sudah sering menimbulkan korban dari masyarakat.

Tidak pelak, puluhan warga yang menggunakan sepeda motor sering terjatuh mengakibatkan cacat. “Rata-rata warga ada yang patah tulang saat terjatuh di jalan itu. Pasalnya sepanjang jalan ini sudah penuh dengan lubang-lubang besar,” katanya. (b06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *