Perbankan Bebaskan Biaya Transfer Antar Bank Di Aceh Selama PON 2024

  • Bagikan
Perbankan Bebaskan Biaya Transfer Antar Bank Di Aceh Selama PON 2024
Kepala OJK Aceh, Yusri bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Provinsi Aceh menyampaikan perkembangan kinerja industri keuangan di Aceh triwulan III tahun 2023, Selasa (28/11) di Banda Aceh. (Waspada/Muhammad Zairin)

BANDA ACEH (Waspada): Perbankan yang beroperasi di Aceh siap mendukung pelaksanaan even Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 di Aceh. Bahkan biaya transfer antar bank yang ada di Aceh saat penyelenggaraan PON pun dibebaskan.

“Tahun 2024 Aceh akan melaksanakan PON dan teman-teman Perbankan di Aceh akan mendukung selama penyelenggaraan PON transfer antar bank yang ada di Aceh kita bebaskan,” ungkap Yusri, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Aceh, Selasa (28/11) di Banda Aceh.

Usai kegiatan media gathering Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Aceh dan OJK Aceh, Yusri mengatakan dukungan pelaku perbankan di Aceh ini menjadi semangat untuk membangun ekonomi Aceh dan mendukung even-even yang di gelar di Aceh.

Kata Yusri, apa yang dilakukan Perbankan di Aceh dalam beberapa tahun ini bukan hanya sekedar hanya siap tapi siap menghadapi PON dan kegaian-kegiatan yang lain pun siap di hadapi.

“Kemarin baru saja selesai Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8, tidak ada satu pun yang komplain dari masyarakat yang datang ke Aceh untuk menikmati apa yang ada di Aceh bahkan layanan perbankan yang ada di Aceh berjalan baik,” imbuhnya.

Begitu juga, tambahnya, dengan PON mendatang pihak industri keuangan di Aceh siap mendukungnya. Dukungan itu seperti jaringan kantor terus dipenuhi dan dilengkapi, layanan ATM, sistimnya, kesiapan uangnya mudah-mudahan terus bisa diakomodir. “Kawan-kawan perbankan di Aceh bahkan siap membuat mobil kas dan ATM keliling,” ucapnya.

Tambah Fasilitas

Sebelumnya Kepala Regional CEO Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh Wisnu Sunandar mengungkapkan ATM BSI yang ada di Aceh saat ini sebanyak 700 unit dan akan ditambah pada tahun 2024 sebanyak 300 unit sehingga menjadi 1.000 layanan ATM seluruhnya di Aceh.

Begitu juga dengan layanan Merchant 900 yang ada sekarang akan ditembah 1.100 di tahun 2024, BSI Smart juga akan ditambah 850 EDC BSI menjadi 4.000 di tahun 2024. “Kita siap mendukung pelaksanaan PON di Aceh dengan menambah dan meningkatkan pelayanan,” tuturnya.

Sementara itu, Sofyan dari Perhimpunan Perbankan Nasional (Perbanas) Aceh terdiri dari bank-bank swasta nasional yang beroperasi di Aceh, juga mengungkapkan dukungannya terhadap pelaksanaan PON di Aceh tahun 2024.

“Kami juga siap jika diberi peluang untuk bermitra dengan SKPA untuk membangun venue-venue, kami punya fasilitas pembiayaan-pembiayaan,” ujar Sofyan yang juga salah satu pimpinan di Bank Bukopin Syariah Banda Aceh.

Tahun ini, di Aceh Tenggara Bank Bukopin Syariah mendukung pembangunan hotel berbintang disana, Insha Allah Desember ini bisa lounching. Ini juga bentuk mendukung PON karena cabang Arung Jeram di pertandingkan di Aceh Tenggara,” ungkap Sofyan. (b05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *