Perdana, Kapal Pesiar Vasco Da Gama Singgah Di Sabang

- Aceh
  • Bagikan
Perdana, Kapal Pesiar Vasco Da Gama Singgah Di Sabang
Kapal pesiar Vasco Da Gama sandar di dermaga CT3 BPKS Sabang.(Waspada/TZ)

SABANG (Waspada): Kota Sabang kembali disinggahi kapal pesiar, ini adalah kedatangan ke tujuh pada tahun 2023. Kunjungan Vasco Da Gama perdana pada bulan Desember ini, menambah jumlah kunjungan kapal pesiar dan wisatawan mancanegara di Kawasan Sabang.

Kedatangan perdana Kapal Pesiar MS. Vasco Da Gama, disambut dengan tarian tradisional, di Pelabuhan CT-3 BPKS, pada Jumat (15/12/23). Kemudian, para wisatawan juga dihibur dengan atraksi wisata dan aneka oleh-oleh unik hasil produksi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Perdana, Kapal Pesiar Vasco Da Gama Singgah Di Sabang
Kepala BPKS foto bersama dengan anggota Forkopimda Sabang dilatarbelakangi kapal pesiar usai acara prosesi penyambutan wisatawan mancanegara di dermaga CT3 BPKS. (Waspada/TZ)

Pada kesempatan yang berbeda, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi berharap kunjungan ini menjadi sarana promosi dan investasi daerah yang akan berdampak positif bagi masyarakat Kota Sabang.

Lebih lanjut dikatakan, kehadiran kapal pesiar yang menyinggahi kota Sabang, dinilai menjadi pendorong dalam meningkatkan pendapatan serta perputaran ekonomi masyarakat melalui Sektor Pariwisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Semoga dengan kunjungan kapal pesiar ini bisa menjadi sarana promosi dan juga investasi di Sabang. Sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat baik dari sektor pariwisata maupun UMKM-nya,” kata Pj Wali Kota Sabang.

Penjemputan wisatawan di kapal pesiar menuju lokasi objek wisata Sabang sesuai dengan paket di itinerary yang telah disediakan melalui agen perjalanan wisata. Dalam hal ini, pihak Panorama Destination ditunjuk oleh Intercruise untuk menangani paket wisata yang telah dipilih oleh passengers Vasco Da Gama.

Perdana, Kapal Pesiar Vasco Da Gama Singgah Di Sabang
Wisman dari kapal pesiar menikmati keindahan alam Kota Sabang dengan becak. (Waspada/TZ)

Passengers Vasco Da Gama terlihat antusias membeli paket tour travel dengan mengunakan armada roda tiga (becak) dan kendaraan roda empat. Beberapa paket wisata yang dihadirkan yaitu wisata Iboih, Sumur Tiga dan Museum.

Kapal pesiar berbendera Portugal yang memiliki panjang 219 meter, lebar 31 meter, dengan bobot 55.877 GT ini membawa 490 kru dan 396 turis yang bergerak dari Trincomalee, Sri Lanka menuju ke Kota Sabang dan akan kembali melanjutkan perjalanan ke Phuket, Thailand. (b18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *