Peringati HANI, Ratusan Siswa TK-SD Ikuti Lomba Mewarnai

- Aceh
  • Bagikan
Peringati HANI, Ratusan Siswa TK-SD Ikuti Lomba Mewarnai
Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Werdha Susetyo SE, saat membuka acara lomba mewarnai bagi anak-anak TK dan SD dalam peringatan HANI, di Tribun Lapangan Merdeka Langsa, Minggu (18/6).Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada): Peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) ratusan siswa/i dari tingkatan Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) mengikuti lomba mewarnai di Tribun Lapangan Merdeka Langsa, Minggu (18/6).

Acara yang digagas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa ini berlangsung sangat meriah, selain lomba mewarnai juga digelar donor darah bekerjasama dengan UDD PMI Kota Langsa.

Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Werdha Susetyo SE, saat membuka acara tersebut mengatakan bahwa rangkaian peringatan HANI digelar lomba mewarnai untuk katagori TK dan SD dari kelas 1 hingga 3 juga dikemas dengan donor darah.

Lebih lanjut, untuk peringatan HANI yang jatuh pada 26 Juni 2023 mendatang beberapa kegiatan dilaksanakan dan pada tahun ini mengusung tema ‘Akselerasi War On Drug Menuju Indonesia Bersinar’.

Kemudian, kegiatan mewarnai ini bersifat gratis dan peserta juga mendapatkan hadiah berupa Hampers dan setiap peserta diberikan kupon doorprize dengan hadiah hiburan yang menarik.

Ditambahkan, Werdha, peserta yang melakukan registrasi mencapai 480 peserta dan yang ikut ada 403 dari kalangan TK ada 175 dan tingkat SD ada 228 peserta. Untuk hadiah BNN memberikan uang pembinaan untuk juara I Rp500 ribu, juara II Rp400 ribu dan juara III Rp300 ribu.

Sedangkan untuk juara harapan I Rp200 ribu, juara harapan II Rp150 ribu dan juara harapan III Rp100 ribu dan menariknya hampir setiap peserta mendapatkan hadiah doorprize dari panitia.

Sementara itu untuk donor darah berhasil mengumpulkan sebanyak 27 kantong darah dengan rincian untuk golongan darah A sebanyak 9, goldar B ada 8 dan goldar O ada 10 kantong.

“Terimakasih kepada semua pihak termasuk panitia yang telah menyukseskan acara ini, kiranya kita tidak henti menggelorakan ‘war on drugs’ di Kota Langsa agar terbebas dari pengaruh narkoba,” tandas Werdha yang pernah menjadi Kepala BNN Pidie itu.

Hadir Kasie P2M BNN Kota Langsa, Cut Maria S.Sos, Humasnya, Islamsyah ST MTA, Humas UDD PMI Kota Langsa, Hengki Syah Jaya dan lainnya. (crp)

  • Bagikan