Peringati HPN 2024, FBW Gelar Bansos

- Aceh
  • Bagikan
FBW saat melakukan Bansos di rumah wartawan Thamrin Syawal sedang mengalami sakit tahunan di Gampong Daulat III Kecamatan Langsa Kota. Waspada/Munawar
FBW saat melakukan Bansos di rumah wartawan Thamrin Syawal sedang mengalami sakit tahunan di Gampong Daulat III Kecamatan Langsa Kota. Waspada/Munawar

LANGSA (Waspada); Peringati Hari Pers Nasional (HPN 2024) pada Jumat 9 Februari 2024, Forum Bersama Wartawan (FBW) yang terhimpun dari sejumlah organisasi pers dan berbagai platform media di Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang memberikan bantuan sosial (bansos).

Ketua FBW, Yoesdi Noer atau sering disapa Buyung, Jumat (16/2) kepada Waspada mengatakan, kegiatan bansos ini kami laksanakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024.

Lanjutnya, kegiatan bakti sosial yang kami lakukan diantaranya, melakukan kunjungan ke rumah wartawan yang telah beberapa tahun menderita sakit dan menyantuni puluhan anak yatim serta melakukan doa bersama untuk wartawan yang telah gugur akibat perang di Palestina.

Yoesdi Noer menegaskan, kegiatan bansos dalam rangka HPN ini kita laksanakan tidak ada unsur lain atau apapun melainkan untuk saling berbagi dan peduli diantara sesama.

“Selain itu, tetaplah menjadi wartawan yang profesional dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik. Selain itu, jurnalis juga harus menjunjung tinggi kebenaran secara objektif dalam menyampaikan kebenaran,” imbuh Yoesdi Noer salah seorang wartawan senior ini.

Sementara, Ketua Panitia Kegiatan, Sudirman mengatakan, kegiatan ini kita lakukan tak lain sebagai bentuk perhatian kepada sesama, terlebih teman-teman jurnalis yang sudah tidak dapat beraktifitas lagi karenakan didera sakit yang sudah menahun dan juga lansia.

“Terimakasih kepada donatur yang telah bersedia bekerja sama dalam mendukung program yang digagas FBW, kita berharap apa yang telah diberikan semoga dapat bermanfaat, dan mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT,” ujarnya.

Kegiatan bakti sosial yang telah kita laksanakan pada, Kamis (15/2) dengan mengunjungi rumah wartawan yang sakit dan lansia, diantaranya mengunjungi Ruslan di Perumnas Gampong PB. Seuleumak Kecamatan Langsa Baro.

Selanjutnya, ke rumah H. Rusli Abdah, SE merupakan pendiri Media Haba Rakyat di Gampong PB. Blang Pase dan wartawan senior Thamrin Syawal sedang mengalami sakit tahunan di Gampong Daulat III Kecamatan Langsa Kota.

Dikatakan, selain bakti sosial, pihaknya juga akan melakukan santunan anak yatim dan doa bersama untuk rekan-rekan wartawan korban di Palestina serta family Geathring bersama rekan-rekan FBW ke Lokop Kabupaten Aceh Timur dalam waktu dekat ini. (b24)

  • Bagikan