Perkuat Kompetensi Guru Madrasah, PW PGMNI Aceh Gelar Pelatihan Guru Online Bersertifikat

  • Bagikan
Perkuat Kompetensi Guru Madrasah, PW PGMNI Aceh Gelar Pelatihan Guru Online Bersertifikat

Pemateri utama Widyaiswara Ahli Madya dari Balai Diklat Keagamaan Kemenag Aceh Kamarullah, S.Ag, MP.d sedang menyampaikan materi pada pelatihan secara daring tersebut, Rabu (31/01/24).(Waspada/Ist)

BANDA ACEH (Waspada): Pengurus Wilayah Punggawa Madrasah Nasional Indonesia (PW PGMNI) Provinsi Aceh melalui Divisi Pengembangan Profesi, Pendidikan dan Pelatihan menggelar Pelatihan dan Pengembangan Kompetensi Guru Madrasah bertajuk “Madrasah Merdeka untuk Guru Hebat Bermartabat”.

Ketua Divisi Pengembangan Profesi, Pendidikan dan Pelatihan Dr.Dahrina, S.Ag, M.Pd mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan selama 4 hari mulai Selasa (30/01/2024) hingga Jum’at (02/02/2024), itu diikuti oleh 1.200 peserta secara daring melalui Zoom Meeting dan berjalan dengan lancar.

Adapun pemateri utamanya adalah Widyaiswara Ahli Madya dari Balai Diklat Keagamaan Kementerian Agama Provinsi Aceh, Kamarullah, S.Ag.,MP.d dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh Drs. H. Azhari.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh Drs. H. Azhari, menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan pelatihan dan pengembangan kompetensi guru yang diprakasai oleh PW PGMNI Aceh itu. Dan mendukung penuh segala upaya peningkatan mutu guru yang dilakukan organisasi profesi tersebut.

“Walaupun PGMNI Aceh ini baru dibentuk di Provinsi Aceh, tetapi hari ini nyatalah peranannya bagi madrasah di Aceh terutama dalam hal peningkatan mutu guru. Guru yang bermutu akan melahirkan peserta didik yang bermutu pula dan tentunya juga meningkatkan kesejahteraan guru itu sendiri,” kata Azhari.

Ketua Umum PW. PGMNI Provinsi Aceh Ismaidar, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan Kanwil Kemenag Aceh, PB PGMNI, Penerbit Erlangga dan Banzkana Studio yang telah mendukung penuh dan memfasilatasi kegiatan pelatihan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu Ketua Panitia, M. Khanif Asmara, S.H.I menjelaskan, peserta yang mendaftar dan mengikuti Pelatihan dan Pengembangan Kompetensi ini secara utuh akan diberikan sertifikat dengan jumlah 32 jam pelajaran yang kelak bermanfaat bagi peserta pelatihan.

“Kami berharap kepada semua peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan menyelasaikan tugas yang diberikan oleh pemateri. Semoga ilmu dari pelatihan ini dapat diaplikasikan dalam proses mengajar,” tutup Khanif.(b02)

  • Bagikan