Personel Polres Abdya Bhabinkamtibmas Terbaik Satu Se-Aceh

- Aceh
  • Bagikan
Personel Polres Abdya Bhabinkamtibmas Terbaik Satu Se-Aceh
Personel Polres Abdya Bripka Zulna Lisman, saat menerima penghargaan dari Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko SIK MH, sebagai Bhabinkamtibmas terbaik satu se Aceh. Foto direkam Selasa (23/1) lalu.Waspada/Ist

BLANGPIDIE (Waspada): Bripka Zulna Lisman, salah seorang personel Polres Aceh Barat Daya (Abdya), lingkungan Polda Aceh, meraih juara satu Bhabinkamtibmas terbaik se-Aceh.

Prestasi yang berhasil diraih Bripka Zulna tersebut, dicapai dalam dalam rangka Akselerasi Commander Wish Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, SIK MH tahun 2024. Dimana, dalam kegiatan tersebut ada tujuh kriteria lomba yang dinilai. Masing-masing, peran serta Bhabinkamtibmas dalam mendukung 8 program kebijakan Kapolda Aceh, Bhabinkamtibmas Inovatif; Bhabinkamtibmas Kreatif, Bhabinkamtibmas inovatif/kreatif yang berkelanjutan, Dampak/ manfaat bagi bagi masyarakat sekitar atas inovasinya, Kemampuan Bhabinkamtibmas dalam meningkatkan citra Polri di lingkungan masyarakat desanya, serta Kreatif di media sosial.

Dari kriteria lomba tersebut, Bripka Zulna berhasil memperoleh total poin 2,557. Poin itu diperoleh atas dedikasi dan kerja kerasnya sebagai Bhabinkamtibmas Polres Abdya.

Bripka Zulna berhasil keluar sebagai juara satu Bhabinkamtibmas terbaik se Aceh, melalui program pembangunan rumah kaum dhuafa yang di inisiasinya bersama masyarakat, dengan sumber dana dari hasil donasi yang tergabung dalam komunitas “Bacut-Bacut Sapo” (sumbangan masyarakat seikhlasnya).

Dari inovasinya itu, Bripka Zulna telah berhasil membangun enam unit rumah warga kurang mampu. Selain itu, Bripka Zulna juga terlibat aktif dalam pembagian sembako, pengobatan gratis dan khitan massal kepada masyarakat setempat, dengan berkoordinasi dengan dokter rumah sakit di Abdya.

Selain Bripka Zulna, Bhabinkamtibmas Polres Bener Meriah, Bripka Candra Sugara SH, yang menduduki posisi dua sebagai Bhabinkamtibmas terbaik se Aceh, dengan perolehan total poin 2,469. Kemudian juara 3 diraih oleh Bhabinkamtibmas Polres Nagan Raya, Bripka Adi Syafnur Arisal, dengan perolehan total poin 2,459.

Juara Harapan 1 diraih oleh Bhabinkamtibmas dari Polres Aceh Besar Bripka Zakiun Fuad, dengan perolehan poin 2,337. Sementara Juara Harapan 2 diraih oleh Bhabinkamtibmas Polres Lhokseumawe, dengan perolehan total poin 2,251.(b21)

  • Bagikan