Personel Polres Agara Gelar Latihan Tingkatkan Kemampuan

- Aceh
  • Bagikan

KUTACANE (Waspada): Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), personel Polres Aceh Tenggara melaksanakan latihan teknik bongkar pasang senjata dan pelatihan teknik menembak.

Kegiatan latihan yang telah dijadwalkan berkala ini, digelar berlangsung di lapangan Apel Mapolres Aceh Tenggara, pada Selasa (7/6). Dalam kegiatan latihan ini, Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono,S.H, S.I.K, M.H, mengatakan, latihan teknik bongkar pasang senjata dan pelatihan teknik menembak merupakan kegiatan yang sudah terjadwal di lingkungan Polres Aceh Tenggara yang sudah direncanakan dan dijadwalkan oleh Baglog Polres Aceh Tenggara.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres, khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek.

Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan, sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi, demikian Kapolres. (Cseh)

Teks foto: Personel Polres Agara gelar latihan teknik bongkar pasang Senpi dan teknik menembak terlihat dalam gambar. Waspada/Seh Muhammad Amin

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *