Perumda Air Minum Tirta Keumuneng Bersihkan Pipa Dan Pergantian Plasing

- Aceh
  • Bagikan
Perumda Air Minum Tirta Keumuneng Bersihkan Pipa Dan Pergantian Plasing

LANGSA (Waspada): Perumda Air Minum Tirta Keumuneng terus melakukan pembenahan untuk menyikapi keluhan dari pelanggan dalam upaya peningkatan layanan distribusi air di beberapa jalur dengan membersihkan pipa serta pergantian pipa plasing, Selasa (6/12).

Menurut Direktur Perumda Air Minum, Tirta Keumuneng, Azzahir yang dihubungi wartawan menyampaikan, beberapa hari lalu ada keluhan pelanggan yang berada di Perumahan Avina Menteng, Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat bahwa tidak normalnya distribusi air ke rumah dan air kurang bersih.

Menyikapi hal itu, pihaknya melakukan pekerjaan flushing pencucian pipa yang tujuannya untuk membersihkan endapan pada pipa agar dapat meningkatkan kualitas air bersih kepada masyarakat sekaligus memastikan tidak adanya pipa sumbat di jalur Perumahan Avina Mentang.

“Flushing ini dilakukan dengan memberikan tekanan air dari mobil tangki untuk mendorong seluruh endapa pada jalur pipa. Dengan demikian semua kotoran berhasil terdorong keluar dan alhamdulillah kualitas air sudah menjadi lebih baik,” tutur Azzahir.

Pun demikian, untuk memaksimalkan suplay air ke komplek tersebut juga dipasang Plasing pipa ukuran 3 inci arah ke perumahan Avina Menteng Indah juga dipasang Plasing pipa ke Lorong Putroe Bungsu.

Diungkapkannya, dengan dilakukan pembersihan dan penggantian pipa plasing ini nantinya pelanggan akan mendapatkan suplai air yang bersih juga tidak ada terjadinya pemadaman karena memakai jalur utama.

“Dengan adanya informasi ini semoga kedepan suplay air ke rumah-rumah para pelanggan kian memuaskan dan bersih, saran dan kritikan akan membangunkan kami untuk menuju kesempurnaan,” imbuh Azzahir sembari tersenyum. (crp)

FOTO: Tampak para pekerja dari Perumda Air Minum, Tirta Keumuneng saat melakukan pembersihan pipa dan pergantian plasing pipa agar suplay air bersih di Perumahan Avina Menteng Indah, Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Selasa (6/12). Waspada/Ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *