Aceh

Perumda Tirta Keumuneng Langsa Tertibkan Jaringan Distribusi Ke Rumah Pelanggan

Perumda Tirta Keumuneng Langsa Tertibkan Jaringan Distribusi Ke Rumah Pelanggan
Tim teknisi Perumda Air Minum Tirta Keumuneng Langsa saat melakukan kegiatan penertiban jaringan distribusi air bersih sebagai upaya penataan layanan dan pemulihan kehilangan air di wilayah Kota Langsa, Kamis (20/11). Waspada.id/dede
Kecil Besar
14px

LANGSA (Waspada.id): Perumda Air Minum Tirta Keumuneng Langsa kembali melakukan kegiatan penertiban jaringan distribusi air bersih di beberapa titik, sebagai bagian dari upaya penataan layanan dan pemulihan kehilangan air (non revenue water/NRW) di wilayah Kota
Langsa, Kamis (20/11).

Direktur Perumda Tirta Keumuneng Langsa, T. Faisal mengatakan, penertiban ini dilakukan secara terjadwal dan menyeluruh di seluruh Rumah Pelanggan tanpa pengecualian, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

IKLAN

“Pemeriksaan difokuskan pada verifikasi sambungan yang tidak sesuai standar teknis serta memastikan jaringan distribusi tetap optimal dan berfungsi sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Menurutnya, langkah ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk memastikan setiap pelanggan menerima layanan air bersih yang adil, tertib, dan sesuai prosedur.

“Penertiban dilakukan secara menyeluruh, dan kami sangat mengapresiasi dukungan penuh dari pelanggan yang terbuka serta kooperatif dalam proses ini,” urainya.

Lebih lanjut disampaikan T. Faisal, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan seluruh jaringan dalam kondisi tertib administrasi maupun teknis sehingga pendistribusian lancar dan optimal.

“Hal ini menjadi pesan kuat bagi seluruh pelanggan agar taat aturan dan tidak melakukan penyambungan ilegal demi kenyamanan bersama,” tambah Faisal lagi.

Kegiatan penertiban meliputi, pemeriksaan fisik pipa dan sambungan, validasi status pelanggan dan kategori penggunaan, pemutusan sambungan tidak resmi, penataan ulang jalur pipa distribusi untuk menstabilkan tekanan air di wilayah sekitar, Kalibrasi ulang meteran sekaligus penggantian meter rusak, dan memastikan aksesoris perpipaan masih layak pakai.

Faisal menegaskan bahwa penertiban ini akan terus dilaksanakan di seluruh wilayah layanan tanpa terkecuali. Perusahaan juga mengajak seluruh pelanggan agar berpartisipasi menjaga ketertiban jaringan dengan memastikan sambungan air yang digunakan telah terdaftar dan sesuai ketentuan agar pelayanan lebih optimal demi kenyamanan bersama.

“Kami ingin memberikan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat. Ketertiban jaringan adalah salah satu kunci agar seluruh pelanggan mendapatkan distribusi air bersih yang lancar, merata, dan berkelanjutan,” tutupnya. (Id74)

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan Kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE