Peserta Diklatsar Brigmas Diberi Motivasi Kewirausahaan

- Aceh
  • Bagikan
Peserta Diklatsar Brigmas Diberi Motivasi Kewirausahaan
Dirnas LPPEKOP DPP BKPRMI, Muhammad Mubeli, memberikan motivasi saat mengisi materi Diklatsar Brigmas di Kota Sabang, Sabtu (20/1). Waspada/Muhammad Ishak

SABANG (Waspada): Direktur Nasional Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi Koperasi (LPPEKOP) DPP BKPRMI, Muhammad Mubaeli WR, ikut mengisi materi pemahaman tentang Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Ekonomi Koperasi (LPPEKOP) dan memberi motivasi kewirausahaan untuk para peserta Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Brigade Masjid di Kota Sabang, Sabtu (20/1).

Didepan puluhan kader Brigmas, Muhammad Mubaeli WR menjelaskan, LPPEKOP merupakan lembaga yang fokus mengembangkan nilai spirit membangun ekonomi kemasjidan. “Kita juga memberi semangat dalam eksistensi dengan membuat pelatihan life skill, pelatihan entrepreneur dan memotivasi jiwa kewirausahaan bagi Kader BKPRMI se Indonesia,” katanya.

Dalam memotivasi kewirausahaan bersama 50 lebih peserta Diklatsar Brigmas, Dirnas LPPEKOP juga mengapresiasi para kader BKPRMI di Provinsi Aceh, karena sudah mempunyai usaha berbasis kemasjidan, seperti pembuatan teh celup daun kelor, produksi ECO Enzim dari daur ulang sampah, dan produksi pomade dan minyak Rambut.

“Kita dari LPPEKOP DPP BKPRMI siap mensupport, produksi kearifan lokal kader BKPRMI Provinsi Aceh ini, baik dari konsultasi desain, pemasaran dan nilai jual dan produksi sesuai pasarnya,” sebut Muhammad Mubaeli.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Mubeli juga membuka forum diskusi terkait pemahaman berbagai lembaga otonom BKPRMI. Begitu juga dengan berbagai kendala dan solusi dalam menghidupkan usaha berbasis kemasjidan. (b11)

  • Bagikan