Peserta HPN Tanam Mangrove Bersama Menteri LHK Di Muara Angke

  • Bagikan
Sekjen PWI Pusat Sayid Iskandar bersama Ketua PWI Aceh M. Nasir Nurdin dan pengurus PWI Pusat meninjau kawasan mangrove di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta, Sabtu (17/2). (Waspada/Ist)
Sekjen PWI Pusat Sayid Iskandar bersama Ketua PWI Aceh M. Nasir Nurdin dan pengurus PWI Pusat meninjau kawasan mangrove di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta, Sabtu (17/2). (Waspada/Ist)

JAKARTA (Waspada): Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Prof Dr Siti Nurbaya didampingi Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun dan jajarannya menanam mangrove di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara, Sabtu (17/2) pagi.

Di lokasi juga hadir Sekjen PWI Pusat Sayid Iskandar, Ketua Bidang Organisasi Zulmansyah Sekedang, Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Ketua Dewan Penasehat, Dewan Kehormatan, dan pengurus PWI Pusat lainnya, perwakilan SMSI, AMSI serta anggota konstituen Dewan Pers lainnya.

Penanaman mangrove yang merupakan salah agenda peringatan Hari Pers Nasional (HPN) diikuti seluruh unsur Panitia HPN 2024, Pengurus PWI Pusat dan Daerah, Dewan Kehormatan PWI, Dewan Penasihat PWI, dan Dewan Pakar PWI.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin yang sudah berada di Jakarta sejak Jumat, 16 Februari 2024 juga ikut bergabung pada kegiatan bakti sosial tersebut.

“Insya Allah delegasi PWI Aceh akan ikut bergabung pada semua agenda kegiatan HPN 2024,” kata Nasir didampingi Sekretaris Muhammad Zairin, Plt Ketua DKP HT Anwar Ibrahim dan Ketua PWI Aceh Besar Jufrizal.

Peringatan HPN 2024 di Jakarta pada 17-20 Februari 2024 mengusung tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsa”.

Selain penanaman mangrove di Muara Angke, sejumlah kegiatan juga digelar di hari Sabtu (17/2), seperti Seminar Masa Depan Jakarta Pasca IKN, narasumber Pj. Gubernur Jakarta, Menteri ATR/BPN, lokasi di Candi Bentar pada pukul 09.00-13.00 Wib.

Kemudian Silaturahmi Wartawati Indonesia (SIWI) dihadiri Menteri PPPA di Candi Bentar, Putri Duyung Ancol pada pukul 09.00-16.00 Wib dan Seminar SIWO dihadiri Menpora di Candi Bentar, Ancol pada pukul 09.00-21.00 Wib.

Terakhir berlangsung pertemuan Dewan Kehormatan (DK) dan DK Provinsi se-Indonesia dengan narasumber Ketua DK Pusat Sasongko Tedjo di Candi Bentar, Ancol pada pukul 19.00-21.00 Wib. (b05)

  • Bagikan