Petani Padang Bak Jok Abdya Terima Pupuk Gratis

- Aceh
  • Bagikan
Petani Padang Bak Jok Abdya Terima Pupuk Gratis
Warga tani Desa Padang Bak Jok, Kecamatan Tangan-tangan, Abdya yang bersumber dari DD tahun 2023, Sabtu (13/1).Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Sebanyak 206 Kepala Keluarga (KK), warga Desa Padang Bak Jok, Kecamatan Tangan-tangan, Aceh Barat Daya (Abdya), menerima pupuk gratis yang bersumber dari Dana Desa (DD) bidang ketahanan pangan tahun 2023.

Penyaluran pupuk non subsidi dengan jenis NPK 16-16-16 itu, diserahkan langsung Kepala Desa Pang Bak Jok Asnawi Sabtu (13/1), di halaman kantor Kepala Desa Padang Bak Jok. “Pengadaan bantuan pupuk ini bersumber dari anggaran alokasi kinerja atau tambahan anggaran DD tahun 2023, dalam musyawarah khusus Pemerintah Desa Padang Bak Jok,” ungkapnya.

Untuk penerimaan pupuk tahun ini lanjutnya, terdapat sebanyak 206 KK petani penerima manfaat. Dimana, masing-masing KK penerima manfaat mendapatkan 29 kilogram jenis pupuk NPK 16-16-16. “Tahun ini kita salurkan pupuk lebih awal. Kita sepakat untuk lebih awal melaksanakan pengadaan pupuk, mengingat petani akan segera turun ke sawah, pasca panen beberapa waktu lalu,” kata Kades Asnawi.

Kegiatan penyaluran pupuk hari itu juga dihadiri Imum Mukim Kemukiman Bineh Krueng, Banbinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan perangkat desa setempat.(b21)

  • Bagikan