Scroll Untuk Membaca

Aceh

Pipa Induk Tirta Keumuneng Bocor, Distribusi Air Terhenti Sementara

Pipa Induk Tirta Keumuneng Bocor, Distribusi Air Terhenti Sementara
Tim teknis Perumda Air Minum Tirta Keumuneng Kota Langsa saat melakukan upaya perbaikan pipa induk 300 mm Jalur WTP 4 yang bocor, Rabu (9/7) dinihari. Waspada/ist
Kecil Besar
14px

LANGSA (Waspada): Pipa induk 300 mm Jalur WTP 4 Perumda Air Minum Tirta Keumuneng Kota Langsa mengalami kebocoran wilayah Pondok Keumuneng yang mengakibatkan terhentikan pasokan distribusi air ke masyarakat, Rabu (9/7) sekira pukul 21.00 Wib.

Kabag Teknik Perumda Air Minum Tirta Keumuneng Kota Langsa, Samsul Bahri, ST, Kamis (10/7) menyatakan, terjadi kebocoran mendadak pada sistem perpipaan induk berdiameter 300 mm jalur WTP 4. Titik kebocoran ditemukan di wilayah Pondok Keumuneng yang mengakibatkan terhentinya sementara distribusi air bersih ke sejumlah wilayah, khususnya yang dilayani oleh jalur WTP 4.

Begitu laporan diterima, sambungnya, tim teknis kami segera melakukan penanganan cepat, dan perbaikan berhasil diselesaikan di hari yang sama pada pukul 23:40 Wib. Saat ini, status pendistribusian air telah kembali aktif (on).

Namun, proses normalisasi distribusi air masih berlangsung dan diperkirakan membutuhkan waktu hingga 24 jam agar aliran air benar-benar stabil dan merata di seluruh wilayah terdampak, tergantung pada jarak dan kondisi jaringan pipa.

Sementara wilayah yang diperkirakan terdampak antara lain Jalan A. Yani, Asrama Anura, Lorong Utama, Lorong Gabungan, BTN Seuriget, Rumah Potong Seuriget, TM Bachrum, Lhok Banie, Alur Dua Bakaran Batee, Timbang Langsa, Jalan Syah Kuala, Tualang Teungoh, Petua Bayeun, Mtg Seulimeng, BTN Asamera, Gp. Mutia, BTN BSP, BTN Polri, Perum Alfathih, Perum Pusong, Ujung Lhueung, BTN Sei Pauh, KM 5 Kuala Langsa, Sei Pauh Tanjung, Alur Beurawe, Gp. Blang Langsa Lama, Batee Puteh, Perum Pondok Kelapa, Gp. Kaffa, Matang Panyang, dan Sei Lhueung.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan berterima kasih atas pengertian serta kesabaran pelanggan selama proses perbaikan dan normalisasi,” harapnya.

Samsul juga menyampaikan, jika air belum juga mengalir normal lebih dari 24 jam sejak perbaikan selesai. “Mohon segera laporkan kepada kami melalui kanal layanan resmi WhatsApp chat center (khusus chat) 0811 6851 962 dan telepon pengaduan (khusus panggilan suara) 0811 6788 965,” imbuhnya.(b13)

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan Kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE