Pipa Utama Air Bersih Pecah Akibat Pengerukan Drainase

- Aceh
  • Bagikan
Pipa utama saluran air bersih di Agara pecah akibat pengerukan pemeliharaan drainase. Waspada/Seh Muhammad Amin
Pipa utama saluran air bersih di Agara pecah akibat pengerukan pemeliharaan drainase. Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Pihak BPJN III Aceh yang menangani pengerjaan pemeliharaan drainase tepatnya di Desa Kubang Jaya Kecamatan Badar Aceh Tenggara (Agara) diduga berakibat pipa utama saluran air bersih PDAM Tirta Agara kian pecah, Minggu (24/3).

‘Pecahnya pipa utama saluran air bersih akan berimbas ke sejumlah desa diantaranya, Desa Kubang Jaya, Desa Kampung Baru, Desa Kumbang Indah, Desa Purwodadi dan Desa Tanah Merah,” kata Direktur PDAM Tirta Agara, Edi Sabara SE kepada Waspada.id, di lokasi pecahnya pipa air bersih tersebut, Minggu (24/3).

Dikatakan, apabila pihak BPJN melakukan pemeliharaan pengerukan drainase ke depan hendaknya berkoordinas dulu dengan mereka agar tidak terjadi seperti sekarang ini (pipa pecah) “Ini kan, bisa bahaya bagi kami, air mati masyarakat bisa ngamuk,” ketusnya.

“Alhamdulillah biaya perbaikan pecahnya pipa tersebut ditangung oleh pihak BPJN, ini sudah ada kesepakatan antara kami dengan mereka,” terangnya sembari mengimbau kepada pelanggan agar bersabar, usai sholat magrib nanti diperbaiki.

“Semoga tidak ada kendala dalam pengerjaannya, Insya Allah, satu atau dua hari ke depan rampung dikerjakan, dan ke depan BPJN hendaknya melibatkan PDAM Tirta Agara untuk mengawal pekerjaan agar pipa air bersih tidak pecah oleh alat berat saat melakukan pengerukan.” ungkap Edi Sabara. (cseh)

  • Bagikan