Pj Bupati Aceh Besar Buka ACER 2024

- Aceh
  • Bagikan
Pj Bupati Aceh Besar Buka ACER 2024
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto bersama Direktur Al Fityan School Aceh, Bustanul Arifin tabuh rapai tanda dibukanya Cretive Andless Revolution (ACER) 2024 di Komplek Al Fityan School Aceh, Gampong Reuloh, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (11/1). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Penjabat (Pj) Aceh Besar Muhammad Iswanto memukul rapai (Peh Rapai) sebagai tanda dibukanya Alfityan Creative Endless Revolution (ACER) di Komplek Alfityan School Aceh, Gampong Reuloh, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (11/1).

Pada kesempatan itu Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto yang di dampingi sang istri Cut Rezky Handayani menyampaikan apresiasi kepada jajaran manajemen Al Fityan School Aceh serta Alfityan School Student Association (ASSA) yang telah memprakarsai kegiatan ACER 2024 ini.

“Tentunya kegiatan ini akan sangat bermanfaat dalam rangka meningkatkan wawasan dan kemampuan siswa dalam berbagai bidang, baik kreatifitas seni, ilmu pengetahuan umum maupun agam. Serta menjadi sarana untuk mempererat silaturrahmi diantara pelajar dari berbagai sekolah se-Provinsi Ace, baik dari Tingkat TK, SD, SMP, dan SMA,” ujarnya.

Selain itu menurutnya, melalui kegiatan ini juga menggali dan mengembangkan potensi-potensi serta prestasi para peserta didik peserta ACER 2024, sehingga nantinya siap dan mampu bersaing di tingkat lokal, nasional, bahkan internasional.

Pj Bupati Aceh Besar Buka ACER 2024
K

Karena salah satu hal yang dapat meningkatkan mutu pendidikan, adalah menumbuhkan semangat berkompetisi pada generasi muda, sehingga dengan adanya semangat berkompetisi generasi muda dapat mengembangkan pontensi-potensi yang dimiliki. “Untuk memicu tumbuhnya semangat berkompetisi adalah memberikan wadah yang terarah,” ucapnya.

Kepada para pelajar peserta ACER 2024 itu, Iswanto mengucapkan selamat mengikuti lomba, selamat berjuang dan berkompetisi serta dapat meraih prestasi yang terbaik. “Karena kita yakin para peserta ini semua adalah putra putri terbaik yang memiliki potensi luar biasa,” imbuhnya.

Pada sisi lain, Iswanto juga menyampaikan apresiasi kepada pimpinan dan seluruh jajaran jajaran Al Fityan School Aceh yang sudah membantu dalam upaya mencerdaskan kehidupan anak bangsa khususnya generasi muda Kabupaten Aceh Besar.

Sementara itu Direktur Alfityan School Aceh Bustanul Arifin dalam sambutannya mengatakan Kegiatan ACER 2024 ini dibingkai dengan market place dan Entrepreneur serta hafiz qur’an. “Agar pribadi santri nantinya mampu mengembangkan suatu bisnis untuk mencapai hasil yang memuaskan, dan tentunya dalam konteks yang Islami,” ujarnya.

Bustanul mengatakan kegiatan ACER ini juga dibingkai dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diikuti oleh dewan guru, santri dan sponsor. “ACER ini juga merupakan kegiatan tahunan dan digelar selama 4 hari, yakni 11 – 14 Januari 2024, dan diikuti oleh beberapa sekolah dari jenjang TK sampai SMP di lingkup Provinsi Aceh, dengan tema “One Step Forward, Make Your Move,” ujarnya. (b05)

  • Bagikan