Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Kepada Dayah Babul Maghfirah

- Aceh
  • Bagikan
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto disambut Pimpinan Pondok Pesantren Babul Magfirah, Ustaz Masrul Aidi saat tiba di Pondok Pesantren Babul Magfirah yang terbakar di Gampong (desa) Cot Keueng, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Sabtu (27/1). (Waspada/Ist)
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto disambut Pimpinan Pondok Pesantren Babul Magfirah, Ustaz Masrul Aidi saat tiba di Pondok Pesantren Babul Magfirah yang terbakar di Gampong (desa) Cot Keueng, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Sabtu (27/1). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, menyerahkan bantuan masa panik kepada Pimpinan Dayah Babul Maghfirah, Gampong (desa) Cot Keueng, Kecamatan Kutabaro, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (27/1).

Bantuan masa panik tersebut disalurkan, setelah Dayah yang dipimpin Ustad Masrul Aidi Lc MA tersebut terbakar, Kamis (25/1) pagi lalu. Acara penyerahan berlangsung di Komplek Dayah Babul Maghfirah, Kuta Baro, Aceh Besar.

Bantuan dalam bentuk sandang dan pangan hingga kelengkapan sekolah serta kebutuhan harian itu, terhimpun melalui Dinas Sosial, Baitul Mal dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar.

Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Kepada Dayah Babul Maghfirah
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto menyerahkan sejumlah bantuan masa panik kepada Pimpinan Pondok Pesantren Babul Magfirah, Ustaz Masrul Aidi di Desa Cot Keueng, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Sabtu (27/1). (Waspada/Ist)

Khusus Dinsos sebelumnya juga telah mendirikan dua unit tenda induk, untuk menampung santri wanita yang ruang penginapan nya ludes terbakar.

Bantuan masa panik itu langsung diserahkan oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto kepada Pimpinan Dayah Ustad Masrul Aidi Lc disaksikan langsung oleh pembina dayah, Abu Madinah, ulama Aceh yang juga orang tua dari Ustadz Masrul Aidi.

Pj. Bupati dalam penyerahan itu ikut didampingi Plt Kadis Sosial Aceh Besar Aulia Rahman, Kalaksa BPBD Ridwan Jamil, kepala Baitul Mal Aceh Besar Tgk Azwir, Kepala Sekretariat Baitul Mal Heru Saputra dan Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani.

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Iswanto menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, turut berduka cita atas musibah yang menimpa keluarga besar Dayah Babul Magfirah yang memiliki 729 orang santri dan santriwati tersebut. “Kita doakan bersama, semoga keluarga besar Dayah Babul Maghfirah selalu diberikan kesabaran dan ketabahan atas ujian ini,” ujarnya.

Iswanto menyebutkan, bantuan yang diserahkan dalam bentuk sandang dan pangan dan lainnya itu juga ada bantuan uang tunai sebesar Rp15 juta dari Baitul Mal Aceh Besar.

Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Kepada Dayah Babul Maghfirah
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto bersama Pimpinan Pondok Pesantren Babul Magfirah, Ustaz Masrul Aidi meninjau Pondok Pesantren Babul Magfirah yang terbakar di Gampong (desa) Cot Keueng, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Sabtu (27/1). (Waspada/Ist)

Selain itu, Iswanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Aceh dalam hal ini BPBA, Dinsos, Badan Dayah dan beberapa unsur TNI-Polri yang telah membantu keluarga besar Dayah Babul Magfirah. “Kami mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian kepada warga kami yang tertimpa musibah, InsyaAllah bantuan dan perhatian yang diberikan menjadi berkah,” ucap Iswanto.

Sementara itu, Pimpinan Dayah Babul Maghfirah, Ust. Masrul Aidi Lc mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas bantuan dan kepedulian Pemerintah Aceh Besar, yang telah menyalurkan bantun kepada Dayah Babul Maghfirah. “Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya, semoga menjadi berkah dan menjadi ladang pahala bagi kita semua,” pintanya.

Ustadz Masrul mengungkapkan, kebakaran tersebut menghanguskan satu bangunan yang dijadikan asrama putri dan rumah pribadi pimpinan Dayah. “Jadi, yang terbakar itu asrama putri dan rumah saya pribadi pimpinan dayah, kebetulan rumah saya ada disamping asrama tersebut, maka ikut terbakar,” ungkap Masrul Aidi. (b05)

  • Bagikan