Pj Bupati Aceh Besar Tinjau Kebun Jagung dan Melon Yonif Raider 112/DJ

- Aceh
  • Bagikan
Pj Bupati Aceh Besar Tinjau Kebun Jagung dan Melon Yonif Raider 112/DJ
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto bersama Dandim 0101/KBA Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) dan Danyonif Raider 112/DJ, Letkol Muhidin, S.H meninjau kebun jagung di Komplek Yonif 112/DJ, Japakeh, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Rabu (10/1). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto bersama Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh (KBA) Letkol Czi Widya Wijanarko S.Sos MTr (Han) melakukan peninjauan ke kebun jagung dan melon yang dikelola oleh Yonif Reider 112/DJ.

Kedatangan dua unsur Forkopimda Aceh Besar itu diterima Danyonif 112/DJ Letkol Inf Muhidin SH. Danyonif 112/DJ juga memandu tamunya menuju areal lahan ketahanan pangan itu di Komplek Yonif 112/DJ, Japakeh, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Rabu (10/1).

Kebun Jagung dan melon tersebut merupakan langkah penting untuk menyukseskan program I’M Jagong yang digagas oleh Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, mengapresiasi kontribusi Yonif 112/DJ dalam sektor pertanian yang juga secara langsung memperkuat ketahanan pangan di Aceh Besar.

Iswanto kembali menyatakan komitmen Pemkab Aceh Besar untuk terus mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk di sektor pertanian. “Pemkab Aceh Besar mendukung penuh program yang digagas Pak Pangdam IM untuk ketahanan pangan serta juga terkait dengan pengendalian inflasi,” ujarnya..

Sementara Dandim 0101/KBA Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) menyampaikan apresiasinya terhadap upaya Yonif 112/DJ dalam pengelolaan kebun jagung. Ia menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan pemerintah daerah untuk mendukung ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat setempat.

Peninjauan ini juga menjadi kesempatan bagi Danyonif 112/DJ Letkol Inf Muhidin, S.H untuk menyampaikan perkembangan terkini dalam pengelolaan kebun jagung dan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan produksi pertanian.

Ikut bersama dalam peninjau jajaran perwira Kodim 0101/KBA dan Yonif 112/DJ, serta Kadis Pertanian Aceh Besar Jakfar SP MSi dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Aceh Besar lainnya. (b05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *