Pj Bupati Aceh Timur Nilai FASI Perlu Dukungan Anggaran Pemerintah

- Aceh
  • Bagikan
FOTO BERSAMA: Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin M.Si, berfoto dengan para Kafilah FASI Aceh Timur di Aula Serbaguna Idi, Senin (7/11). Waspada/M, Ishak
FOTO BERSAMA: Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin M.Si, berfoto dengan para Kafilah FASI Aceh Timur di Aula Serbaguna Idi, Senin (7/11). Waspada/M, Ishak

IDI (Waspada): Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin M.Si, melepas peserta Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Kabupaten Aceh Timur Tahun 2022. Pelepasan diwarnai dengan ramah tamah dengan puluhan peserta FASI dan wali santri di Aula Serbaguna Idi, Senin (7/11) malam.

Hadir antara lain Ketua DPRK Aceh Timur, Fattah Fikri dan Kepala Kankemenag Aceh Timur selaku Dewan Penasehat DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Timur. Tampak hadir Kepala MAN Insan Cendekia Aceh Timur, Shulfan, S.Ag, M.Si, dan Kabid Syiar Islam Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh Timur, H Amiruddin, S.Ag, M.AP.

Pj Bupati Aceh Timur Nilai FASI Perlu Dukungan Anggaran Pemerintah
SERAHKAN PATAKA: Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin M.Si, menyerahkan pataka diterima Ketua Kafilah FASI Aceh Timur, H Sulaiman, dalam Pelepasan Kafilah Aceh Timur di Aula Serbaguna Idi, Senin (7/11). Waspada/M. Ishak

Ketua DPD BKPRMI Aceh Timur, Tgk Muh Isa, dalam laporannya menyebutkan, BKPRMI Aceh Timur dibawah LPPTKA kali ini berhasil menyelenggarakan FASI Tingkat Kabupaten Aceh Timur, sehingga mampu melahirkan bibit unggul di bidangnya sebagai perwakilan Aceh Timur ke FASI Provinsi Aceh di Kota Banda Aceh, 8 – 11 November.

“Kami berharap, FASI ini dijadikan agenda rutin daerah sebagaimana event MTQ,” ujar Tgk Muh Isa, seraya mengatakan, sebagian besar cabang atau kategori yang diperlombakan dalam FASI juga diperlombakan dalam even MTQ, seperti tilawah, hifzil quran, kaligrafi, fahmil qur’an dan lainnya.

Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin M.Si, mengapresiasi kinerja DPD BKPRMI Aceh Timur, karena selama ini terus berkiprah dalam memakmurkan masjid. “FASI ini adalah pengkaderan yang dimulai sejak dini, secara tidak langsung pergelaran FASI telah memanggil para santri TPA untuk meramaikan masjid,” katanya.

Pj Bupati Aceh Timur Nilai FASI Perlu Dukungan Anggaran Pemerintah
LEPAS KAFILAH: Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin M.Si, melepas Kafilah FASI Aceh Timur di halaman Pendopo Bupati di Idi, Senin (7/11). Waspada/M Ishak

Mahyuddin juga tidak menyangka, FASI Tingkat Kabupaten Aceh Timur yang diselenggarakan dalam dua gelombang berlangsung meriah, padahal anggaran yang terkumpul masih jauh dari cukup jika dibandingkan dengan pergelaran FASI itu. “Alhamdulillah, kami menilai kader BKPRMI Aceh Timur memiliki jiwa sosial yang tinggi dan wajar disaat kader BKPRMI disebut sebagai mujahid masjid,” sebutnya.

Namun ke depan, Mahyuddin menilai kegiatan FASI tersebut perlu mendapat dukungan pemerintah sesuai dengan kemampuan daerah. “Selamat berjuang para santri-santri Aceh Timur dalam event FASI Tingkat Provinsi Aceh, semoga bisa tampil maksimal,” demikian Mahyuddin. (b11).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *