Pj Bupati Agara Pantau Akhir Pelipatan Surat Suara

- Aceh
  • Bagikan
Pj Bupati Agara Pantau Akhir Pelipatan Surat Suara

Pj Bupati Agara Syakir saat melakukan pemantauan akhir pelipatan surat suara Pemilu 2024.Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Penjabat Bupati Aceh Tenggara (Agara) Drs. Syakir. M. Si melakukan pemantauan akhir pelipatan surat suara pemilu 2024 di Gedung Olahraga Pemkab, Jumat (12/1).

Dalam kunjungan tersebut dihadiri Dandim 0108 Letkol. Inf. Mohammad Sujoko, Wakapolres, Kompol Ichsan Pradita, S.E, Kajari Erawati SH, Ketua Bawaslu Eka Prasetya Juanda Lubis, Ketua KIP Safri Desky, Kaban Kesbangpol Ahmad Yani SE.

Pj Bupati Aceh Tenggara mengatakan bahwa ini merupakan peninjauan akhir dan pantauan ke 2 kalinya, terhadap tahapan pelipatan dan sortir surat suara, sejauh ini kondisi masih aman dan terkendali untuk itu kepada masyarakat untuk terus mendukung dan mensukseskan rangkaian pemilu 2024 ini.

‘Diharapkan kepada seluruh ASN beserta jajarannya untuk tetap netral serta menjaga ketertiban serangkaian pemilu nantinya dan kepada masyarakat dapat berpartisipasi aktif memilih sesuai hak pilihnya dan tetap menjaga ketertiban akan keberlangsungan pemilu yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Pj. Bupati berharap masyarakat Aceh Tenggara agar menggunakan hak suara yang sesuai dengan pilihannya dan terus mensukseskan pemilu serentak tahun 2024,ketusnya.

Ketua KIP Safri Desky menjelaskan bahwa kotak suara sebanyak 3.635, surat suara Presiden sebanyak 154.375 ribu surat suara DPRK, DPRA dan DPR RI sebanyak 154. 375ribu logistik kesiapan pemilu sampai saat ini, hingga saat ini sudah memadai dan pihak KIP masih ada yang belum menerima dua item Plano dan rekap surat suara.

Ketua Bawaslu Agara Eka Prasetya Juanda Lubis juga mengatakan dengan adanya isu yang berkembang bahwa ada salah satu Caleg yang ikut melakukan pelipatan surat suara, kini pihaknya telah memeriksa ulang surat suara yang dilipat tersebut oleh dua oknum Caleg di KIP dan permasalahan tersebut telah selesai pungkasnya. (cseh)

  • Bagikan