Pj Bupati Agara Serahkan Beras KPM

- Aceh
  • Bagikan
Pj Bupati Agara Serahkan Beras KPM

Pj Bupati Agara, Drs. Syakir serahkan beras simbolis pada KPM. Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) Lauching salurkan cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan Tahun 2024 yang diserahkan Pj Bupati Drs. Syakir. M.Si secara simbolis kepada masyarakat Keluarga Penerima Manafaat (KPM), di kantor Bulog, Selasa (30/1).

Pada acara itu, dihadiri Dandim 0108 Letkol. Inf. Mohammad Sujoko, Wakapolres Kompol Ichsan, Kajari Erawati SH, M.H, Pj Sekda Yusrizal. ST, Kepala Bappeda Syahroel Desky, Kadis Pangan Fitriaty, Kabag Ekonomi Rosdiana, Camat Badar Nawar Pika, pemimpin cabang Perum Bulog Kutacane, Fahmi Hafiza Siregar.

Pj Bupati Agara Serahkan Beras KPM

Pj Bupati Aceh Tenggara dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penyaluran bantuan bahan pangan akan di salurkan ke 16 kecamatan dari bulan Januari hingga Juni 2024 secara bertahap dan Bulog merupakan sebagai penanggung jawab serta Kantor Pos Indonesia Cabang Kutacane merupakan sebagai transporternya.”Bantuan ini diserahkan kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa beras 10 Kg dan semoga dapat dimanfaatkan dan tidak diperjualbelikan serta juga tidak dipersalahgunakan,” terang Syakir.

Syakir menerangkan bantuan pangan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat hingga daerah yang merupakan terkait bantuan cadangan beras pangan tersebut untuk meningkarkan inflasi. Kemudian Kadis pangan Fitriaty mengatakan ada sebanyak 17.214 KPM akan menerima 10 kg beras/bulannya selama 6 bulan yang akan disalurkan secara bertahap singkatnya. (cseh)

  • Bagikan