Pj Bupati Ajak ASN Aceh Besar Donor Darah

- Aceh
  • Bagikan
Pj Bupati Ajak ASN Aceh Besar Donor Darah
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, melakukan donor darah rutin di UTD PMI Kota Banda Aceh, Jumat (2/2). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, kembali mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melaksanakan donor darah sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat yang sedang membutuhkan darah.

“Sekali lagi saya ingatkan kembali kepada para ASN untuk melakukan donor darah sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang sedang dirawat di rumah sakit baik di Aceh Besar maupun Banda Aceh,” kata Iswanto, usai donor darah di UTD PMI Kota Banda Aceh, Jumat (2/2).

Sebelumnya, kata Iswanto, Pemkab Aceh Besar telah melakukan MoU dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memenuhi stok darah di PMI. “Sebelumnya kita sudah teken MoU dengan PMI untuk rutin menggelar aksi donor darah, namun karena kebutuhan sangat banyak maka tetap saja tidak mencukupi. Untuk itu, mari kita berikan setetes darah kita untuk masyarakat yang membutuhkannya,” ucapnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengajak ASN dan masyarakat untuk menjadi pendonor rutin di PMI, sehingga kebutuhan darah di PMI tetap tersedia. Selain itu, donor darah secara rutin itu baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran.

“Donor darah rutin itu menyehatkan, jangan segan untuk menjadi pendonor tetap PMI, karena di luar sana banyak masyarakat yang masih butuh pertolongan kita,” pungkas Iswanto. (b05)

  • Bagikan