Pj Bupati Apresiasi Program I’M Jagong Kodam Iskandar Muda

- Aceh
  • Bagikan
Pj Bupati Apresiasi Program I'M Jagong Kodam Iskandar Muda

KUTACANE (Waspada): Penjabat Bupati Aceh Tenggara Drs. Syakir. M.Si sangat mengapresiasi adanya program I’M Jagong yang diinisiasikan Pangdam Iskandar Muda Mayjen Novi Helmy Prasetya pada kunjungan kerja di Desa Cinta Damai Kecamatan Babul Rahmah, Selasa (9/01).

Pada kunker tersebut turut dihadiri Anggota Komisi IV DPR-RI H.M Salim Fakhry, Ketua DPRK Agara Denny Febrian Roza, Dandim 0108 Letkol. Inf. Mohammad. Sujoko, Kapolres AKBP R. Doni. Sumarsono, Erawati, Kajari, Ketua MAA Thalib Akbar, wakil Ketua MPU, Mantan Bupati Aceh Tenggara Syahbuddin BP, Armen Desky, dan Raidin Pinim, serta juga seluruh ibu persit Aceh Tenggara.

Penjabat Bupati Syakir menjelaskan bahwa sangat mengapresiasi kepada Pagdam Iskandar Muda yang telah menginisiasi I’M Jagong tersebut karena program ini merupakan ketahanan pangan yang mampu meningkatkan produktivitas pertanian serta juga meningkatkan pendapatan masyarakat.

Pj Bupati Apresiasi Program I'M Jagong Kodam Iskandar Muda
Pangdam Novi Helmy saat melakukan pemberian tali asih kepada Veteran di Kodim 0108 Agara. Waspada/Ist

“Program ini sangat membantu sekali dan mengapresiasi kepada Pangdam Iskandar Muda dengan adanya program ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian serta meningkatkan pendapatan masyarakat aceh tenggara menjadi lebih baik lagi,” ujar Syakir.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut Panglima Komando Daerah Militer Kodam Iskandar Muda, Mayjen Novi Helmy Prasetya beserta istri meninjau program ketahanan pangam I’M Jagong yang merupakan program unggulan Kodam Iskandar Muda.

Lebih lanjut Novi Helmi menjelaskan seluruh jajaran yang dipimpinnya juga telah mendirikan balai pendidikan pelatihan pertanian dan peternakan di Nagan Raya serta juga menginisiasi pembangunan pabrik pengolahan jagung. Kemudian Aceh Tenggara termasuk salah satu yang memiliki luas lahan untuk penanaman jagung sehingga diharapkan nantinya dapat menjadi salah satu pemasok bahan baku.

Dalam kunjungannya Pangdam Novi Helmy juga melakukan pemberian tali asih kepada Veteran di Kodim 0108 Agara dan dilanjutkan temu ramah bersama petani jagung. (cseh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *