Pj Bupati Pantau Pelipatan Kertas Suara 

- Aceh
  • Bagikan
Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi bersama Forkopimda lainnya melakukan peninjauan Gudang logistik pemilu, Jumat (12/1).(Waspada/Ist)
Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi bersama Forkopimda lainnya melakukan peninjauan Gudang logistik pemilu, Jumat (12/1).(Waspada/Ist)

ACEH BARAT (Waspada): Penjabat Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi bersama Kapolres Aceh Barat, AKBP Andi Kirana, memastikan kelancaran persiapan logistik Pemilu 2024 dengan melakukan peninjauan tahapan sortir dan pelipatan kertas suara Pemilu 2024  di gudang logistik KIP Aceh Barat, Jumat (12/1)

Pj Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi mengatakan, pemantauan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara yang aman dan memenuhi jadwal Pemilu 2024 tanggal 14 Februari.

“Hari ini kami melakukan pemantauan secara langsung proses penyortiran dan pelipatan surat suara. mulai dengan surat suara calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres),” kata Mahdi

Pj Bupati Pantau Pelipatan Kertas Suara 

Pj Bupati menuturkan, dari hasil komunikasi dengan pihak KIP, mekanisme pelipatan kertas suara dilakukan berturut-turut mulai dari surat suara capres-cawapres, DPD, DPRK, DPRA dan DPR RI.

“Alhamdulillah, sejauh ini semua persiapan masih on the track, semoga segalanya berjalan sesuai harapan, demi terwujudnya Pemilu yang sukses di Aceh Barat,” tutur Mahdi Efendi

Sementara Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, untuk dapat memastikan keamanan dan keabsahan logistik yang akan digunakan dalam Pemilu 2024 serta SOP (Standar Operasional Prosedur) penjagaan Gudang Logistik Pemilu KIP Aceh Barat juga menjadi perhatian utama dalam arahan tersebut.”jelasnya 

Kapolres mengharapkan untuk selalu memperhatikan SOP yang telah ditetapkan serta menjalin koordinasi yang baik dengan petugas dari KIP Aceh Barat. 

Selain Pj Bupati dan Kapolres, juga Forkopimda lain, seperti Dandim, Kajari yang akan terus melakukan pemantauan terhadap tahapan yang dilakukan.(b22)

  • Bagikan