Pj Bupati Pidie Pimpin Apel HKN Ke-59

  • Bagikan
Pj Bupati Pidie Pimpin Apel HKN Ke-59

SIGLI (Waspada): Pj Bupati Pidie Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si memimpin Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-59, berlangsung di Lapangan Tengah Kantor Bupati, Senin (13/11/2023).

Dalam apel tersebut, Wahyudi Adisiswanto membacakan sambutan tertulis Menteri Kesehatan, Budi Gunadi yang menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan untuk segenap insan kesehatan. Dimana para insan kesehatan selama ini telah berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan Indonesia.

Menkes Budi Gunadi Sadikin juga menuturkan Indonesia tengah mengalami periode bonus demografi yang terjadi hanya satu kali dalam peradaban sebuah negara.

Pj Bupati Pidie Pimpin Apel HKN Ke-59

“Saat ini Indonesia tengah mengalami periode bonus demografi yang terjadi hanya satu kali dalam peradaban sebuah negara. Kita, bangsa Indonesia, harus bekerja keras memanfaatkan peluang ini sebagai momentum Indonesia lolos dari middie-income trap, menjadi negara berpendapatan tinggi, serta mencapai visi Indonesia Emas 2045.” katanya.

Menkes RI dalam amanatnya yang dibacakan Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto, menuturkan manusia Indonesia yang sehat dan cerdas adalah kunci mencapai masa keemasan itu. Karenanya, tema Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023, yaitu Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju.

Hadir Kadiskes Pidie dr Arika Husnayanti SpOG K, Direktur RSUD Tgk. Chik Ditiro Sigli drg. Mohd. Riza Faisal, MARS, Direktur RSUD Tgk. Abdullah Syafi’i dr. Kamaruzzaman, M.Kes, para direktur rumah sakit swasta dalam Kabupaten Pidie, Kepala Puskesmas Kabupaten Pidie, dokter spesialis dan dokter umum, tenaga medis dan para Ketua Organisasi Profesi Kesehatan dalam Kabupaten Pidie.(b06)

  • Bagikan