Pj Bupati Syakir Lakukan Mutasi Perdana

- Aceh
  • Bagikan
Pj Bupati Syakir Lakukan Mutasi Perdana
Pj Bupati Drs. Syakir M.Si melantik dan mengambil sumpah jabatan 20 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Aceh Tenggara, Rabu (15/11).

KUTACANE (Waspada): Setelah menjabat selama satu tahun lebih, Penjabat Bupati Drs.Syakir M.Si akhirnya melakukan mutasi dan rotasi perdana terhadap 20 pejabat di lingkungan Pemkab Aceh Tenggara, di Oproom Setdakab setempat, Rabu (15/11).

Selain memutasi dan merotasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), Pj Bupati juga melakukan mutasi terhadap pejabat eselon III setingkat Sekretaris Dinas, Kepala Bagian di Setdakab Aceh Tenggara dan mutasi terhadap Kabid pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ada pun Pejabat eselon II yang dilantik diambil sumpahnya oleh Pj Bupati Syakir yakni, Sudirman S.Pd M.Pd sebagai Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Syahroel Desky SE sebagai Kepala Bappeda, Drs.Jamanuddin M.AP sebagai Asisten Administrasi Umum Setdakab, Hatarudin SE.Ak.MM sebagai Asisten bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Setdakab, Yusrizal sebagai Asisten Perencanaan Pembangunan, Jamrin Desky SE sebagai Kadis Perhubungan dan Zahrul Akmal S.TTP sebagai Kadis PMD serta Julkarnaen SE, Staf Ahli Bidang Pengawasan Pemerintahan Hukum dan Politik.

Sedangkan jabatan administrator yang juga dilantik Pj Bupati Syakir diantaranya, Gunawan Syahputra SE, sebagai Sekretaris Dinas Syariat Islam, M.Amin Ramud SE sebagai Sekretaris MPU, Drh. Karnodi M.MA sebagai Sekdis Koperasi UKM dan Transmigrasi, Sudirman SE sebagai Sekdis Kominfo, Marlina SKM. M.KM sebagai Sekdis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

dr Heri Al Hilal sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan, Padly ST sebagai Sekdis Penanaman Modal dan Pealayanan Terpadu Satu Pintu, Indra Gunawan.ST sebagai Kabag Adm Pembangunan Setdakab, Sapta Marga ST sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Mustafa ST sebagai Sekretaris Dinas PUPR dan Syukur Selamat Karo-Karo SE.Ak sebagai Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Daerah serta M. Rizal Ketaren SE sebagai Kabid Telematika Dinas Kominfo.

Dalam sambutannya Pj Bupati Drs.Syakir M.Si mengatakan dan berharap agar pejabat yang dilantik, bisa bekerja lebih baik lagi dan senantiasa amanah serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan yang diberikan.

“Jangan sia-siakan amanah dan tanggung jawab yang telah diberikan, tidak ada satu rupiah pun yang saudara keluarkan untuk mutasi atau untuk pelantikan pada hari ini, karena itu bekerjalah secara baik, jangan pernah meminta atau melakukan pungutan apa pun terhadap masyatakat, karena masyarakat telah membayar pajak sebagai kewajibannya,” ujar Pj Bupati.

Sekali lagi Syakir mengingatkan, “bekerjalah dengan baik dan seruis, tetap kedepankan sikap loyalitas, lakukan terus pembenahan diri, cepat beradaptasi dengan lingkungan dan tempat kerja, bekerjalah dengan disiplin, patuhi peraturan yang ada karena setelah 2 tahun menduduki jabatan, pejabat boleh dirotasi kembali, ini berdasarkan aturan yang terbaru,” ujar Syakir seraya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

Di akhir pesannya, orang nomor satu di Agara tersebut juga mengingatkan agar keluarga senantiasa mendukung tugas suami atau istri dan jangan pernah mempengaruhi suami atau istri agar bertindak menyimpang. Sebab itu, dukungan moral dari keluarga sangat dibutuhkan pejabat dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan sehari-hari.(b16)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *