Pj. Sekda Bener Meriah: Data Akurat Penting Untuk Pembangunan Daerah

- Aceh
  • Bagikan
Pj. Sekda Bener Meriah: Data Akurat Penting Untuk Pembangunan Daerah
Pj. Sekda Bener Meriah saat memberikan arahannya.Waspada/Ist

REDELONG (Waspada) : Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah Bener Meriah Kahirmansyah, S.IP.,M.Sc membuka evaluasi satu forum data Indonesia, di Aula Mes Pemda setempat, Jumat (16/2).

Kegiatan evaluasi satu forum data Indonesia tersebut diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Bener Meriah. Acara itu diikuti SKPK dan instansi vertikal. Adapun tema kegiatan itu “Konfirmasi data serta pembinaan statistik sektoral penyusunan metandata statistik”.

Dalam siaran persnya, Pj. Sekda Khairmansyah mengatakan,”data merupakan hal yang penting untuk mendukung perencanaan pelaksanaan evaluasi dan pengendalian pembangunan. Data menjadi awal proses pembangunan suatu daerah”.

Dia juga berharap agar data yang di update harus selalu kontinu. Untuk melengkapi data tidak bisa hanya dilakukan sebelah pihak, diperlukan kolaborasi dan kerja sama semua pihak.

Dikatakannya lagi bahwa data yang telah diinput, nantinya akan dikonfirmasi lagi kebenarannya.

Di akhir arahannya dia mengingatkan lagi, data yang dikumpulkan harus akurat dan konkrit, sehingga perencanaan pembangunan bisa tepat sasaran.(cno)

  • Bagikan