Pj Wali Kota Banda Aceh: Harian Waspada Barometer Informasi Faktual

  • Bagikan
Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin sedang bersama TPA di Banda Aceh baru lalu. (Wapada/Ist)
Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin sedang bersama TPA di Banda Aceh baru lalu. (Wapada/Ist)

BANDA ACEH (Waspada): Di ulang tahunnya yang ke-77 tahun, Harian Waspada mendapat kredit tersendiri dari Penjabat Wali Kota Banda Aceh Amiruddin. Harian Waspada dinilai menjadi salah satu media barometer informasi faktual dan selalu berimbang.

Menurut Amiruddin, sedari masih menjadi staf hingga menduduki jabatan Sekda Kabupaten Pidie, dan kini ibukota provinsi, dirinya kerap menjadikan Harian Waspada sebagai salah satu media rujukan untuk memperoleh informasi.

Penyajian informasi di Harian Waspada menurutnya lagi memiliki karakter tulisan yang khas. “Tulisan redaksi di Harian Waspada memiliki warna tersendiri dibandingkan media lain,” ujarnya, Jumat, 12 Januari 2024 di pendopo.

“Meski pun hanya membaca sepenggal kalimat saja di salah satu kolom, pembaca pasti sudah mengetahui bahwa itu adalah koran Harian Waspada.”

Termasuk pula, katanya, dalam penulisan judul sebuah berita, Harian Waspada selalu menggunakan tata bahasa yang baik sesuai Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Amiruddin pun berharap karakteristik koran dan tulisan di Harian Waspada dapat terus dipertahankan. Mengingat, saat ini juga telah dibuktikan di tengah dunia media massa yang terus berkembang, namun Harian Waspada tetap eksis di usia yang ke-77 tahun.

“Saya berharap, Harian Waspada tetap terus menjadi barometer informasi bagi warga Banda Aceh, Provinsi Aceh, yang menyajikan informasi secara faktual dan berimbang,” ujarnya.

Ke depan, ia juga berharap, Harian Waspada dapat terus menjadi mitra yang baik Pemko Banda Aceh guna mendukung pembangunan daerah. Kritikan dan masukan, menurutnya, perlu disampaikan juga agar roda pemerintahan tetap berjalan sesuai dengan aturan perundang-undangan berlaku.

Sebagai penutup, Pj Wali Kota Amiruddin turut menyertakan video testimoni singkat mengucapkan ulang tahun Harian Waspada. Ia menaruh harapan besar agar Harian Waspada terus eksis dan terus mempertahankan kualitas berita yang disajikan kepada masyarakat.

“Harian Waspada selalu mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat, khususnya di Kota Banda Aceh dan wilayah Aceh lainnya. Saya berharap Harian Waspada terus maju dan berkembang menjadi media barometernya Aceh,” ujarnya. (b02)

  • Bagikan