Pj Wali Kota: Kita Ingin Pemilu Yang Demokratis Dan Bermartabat

Kunjungi Bawaslu

- Aceh
  • Bagikan
Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, foto bersama dengan Ketua Bawaslu Kota Banda Aceh dan anggota saat berkunjung ke Kantor Bawaslu Kota Banda Aceh. (Waspada/Zafrullah)
Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, foto bersama dengan Ketua Bawaslu Kota Banda Aceh dan anggota saat berkunjung ke Kantor Bawaslu Kota Banda Aceh. (Waspada/Zafrullah)

BANDA ACEH (Waspada): Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin didampingi Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Aulia Rachmana Putra, Rabu (24/1) mengunjungi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banda Aceh.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk membahas persiapan-persiapan yang tengah dilakukan dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan digelar 14 Februari mendatang.

Kedatangan Pj Wali Kota bersama rombongan disambut hangat oleh Ketua Bawaslu Banda Aceh, Ely Safrida dan anggota Bawaslu lainnya.

Pertemuan ini menjadi kesempatan untuk saling berdialog dan membahas berbagai aspek terkait penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Banda Aceh.

Amiruddin menyampaikan bahwa kunjungannya ke Kantor Bawaslu ini sebagai bentuk kolaborasi antara pemerintah kota dan lembaga pengawas pemilu guna memastikan jalannya proses demokrasi yang transparan, adil, dan berkualitas.

Dia juga menekankan pentingnya kerjasama antara pihak terkait dalam mengatasi potensi kendala dan menjamin integritas pelaksanaan Pemilu.

Ketua Bawaslu, Ely Safrida mengapresiasi inisiatif Pj Wali Kota dan rombongan yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung dan berdiskusi.

Dia menegaskan komitmen Bawaslu dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga pengawas agar keberlangsungan proses pemilihan berjalan bersih dan berintegritas.

Ia juga memastikan Bawaslu siap bekerja sama dengan pemerintah kota dalam mengatasi tantangan yang mungkin muncul.

Dalam pertemuan tersebut, disampaikan pula berbagai langkah konkret yang telah diambil oleh pemerintah kota dalam persiapan Pemilu 2024, termasuk upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan memastikan fasilitas pendukung pemilu berjalan dengan baik.

Pj Wali Kota dan Ketua Bawaslu Banda Aceh sepakat untuk terus menjalin komunikasi yang intensif dengan harapan suasana yang kondusif bagi pelaksanaan Pemilu yang demokratis dan bermartabat. (b03)

  • Bagikan